Wednesday, November 21, 2018

Pamsimas yang dibangun oleh Pemdes Muara Tabun. 
Gedung Kesenian. 
 TEBOONLINE.COM - Semenjak dipercaya mengemban amanah menjadi Kepala Desa (Kades) oleh masyarakat Desa Muara Tabun Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, Zupri terus menorehkan pembangunan infrastruktur desa yang saat ini tengah dipimpinnya.

Kepada Teboonline.com mengungkapkan, jika dirinya akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang menyentuh masyarakat luas di Desa yang ia pimpin.

Menurutnya, kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena untuk membangun desa tidak semudah yang dipikirkan sebelumnya.

Karena ada juga masyarakat yang tidak mendukung sepenuhnya dalam pembangunan karena ketidak pahamannya, dan juga adanya perbedaan politik dalam pemilihan kades sebelumnya.

Tetapi, atas kerja keras dan terus bersama warga, akhirnya warga Desa Muara Tabun bersatu untuk membangun desa dan terbukti apa yang telah diberikan oleh pemerintah melalui anggaran dana desa dan alokasi dana desa, pembangunan bisa berlangsung dengan baik hingga masuk pekerjaan 100 persen, sekarang kita masih membangun sanggar seni dan Pamsimas.

“Sekarang ini tidak ada perbedaan antara warga dengan pemerintah. Semua bersatu untuk membangun desa, kedepan kita akan prioritaskan pembangunan jalan produksi, baik jalan baru maupun perawatan, karena ini permintaan masyarakat," ujarnya.

Zupri menambahkan, jabatan  itu di pertanggung jawabkan tidak hanya di dunia saja, namun dipertanggung jawabkan di akhirat nanti.

"Oleh karena itu marilah kita untuk selalu berbuat baik demi kebaikan dan kemajuan desa untuk kemaslahatan masyarakat," katanya.

"Demi mengemban sebuah amanah, selama memimpin ia akan selalu bersinergi dengan lembaga serta transparan dalam menjalankan anggaran dan pembangunan. Sehingga diharapkan bisa menambah dan menumbuhkan rasa percaya masyarakat, sehingga seluruh program yang di buat Pemdes pasti di dukung," tandas Zupri. (wan/crew)