Tuesday, November 27, 2018

Ketua BKAD Sejahtera Rimbo Ulu Jan Piter Aritonang poto bersama Camat Rimbo Ulu Siti Naryah dan tim PISEW dari Dinas PUPR provinsi Jambi. 
TEBOONLINE.COM - Program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW) memang cukup dirasakan sekali manfaatnya oleh masyarakat. Seperti yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Pasalnya, pada tahun 2018 ini, anggota DPR-RI Hj Saniatul Lativa Sukandar mengarahkan program PISEW dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo salah satunya Kecamatan Rimbo Ulu.

Leading Sektornya sebagai pelaksana dibawah adalah Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Sejahtera Rimbo Ulu dibawah naungan Dinas PUPR Provinsi Jambi.
Untuk di Rimbo Ulu, program PISEW dialokasikan untuk pelebaran dan perkerasan jalan sepanjang 2,850 meter dengan lebar 7 meter dimana rencana awal perkerasan jalan hanya 2,792 meter.
Jalan penghubung tiga desa yang menjadi sasaran alokasi program PISEW, masyarakat cukup merasakan manfaatnya. 


Titiknya adalah jalan penghubung tiga desa yakni jalan Turi desa Suka Damai, jalan Palembang desa Sido Rukun dan jalan Serayu desa Wanareja.

Untuk meningkatkan infrastruktur lainnya, pembangunan Gorong - gorong pun dilakukan. Mengingat, jalan tersebut sebelumnya kondisinya cukup memperihatinkan sekali.

"Realisasi program PISEW di Rimbo Ulu berjalan dengan maksimal dan tidak ada kendala dan tim PISEW dari provinsi juga sudah melakukan evaluasi di lapangan dan tim merasa puas dengan hasil pekerjaannya karena setelah selesai pekerjaan, jalan bisa langsung dilewati," kata Ketua BKAD Sejahtera, Jan Piter Aritonang menerangkan pada Teboonline.com, Selasa (27/11/2018).

Jan Piter mengatakan bahwa adanya PISEW ini, masyarakat sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah karena besar sekali manfaatnya. Adanya PISEW, masyarakat tiga desa dapat dengan mudah melewati jalan penghubung tersebut dan masyarakat pun tidak kesulitan untuk mengeluarkan hasil kebun karetnya keluar.

"Harapan kepada masyarakat agar kita bersama bisa merawat jalan yang sudah dibangun oleh pemerintah itu, bangun itu murah, tapi merawat itu cukup berat, maka dari itu kami BKAD selaku pelaksana benar-benar melaksanakan program PISEW sesuai dengan petunjuk yang ada," kata Jan Piter mengakhiri.

Sementara itu, Iwan Feby salah satu tim PISEW dari Jambi pada Pertemuan Kecamatan II (PK) Rimbo Ulu yang dihadiri Camat Rimbo Ulu dan masyarakat tiga desa yang terkena imbas program PISEW mengungkapkan hasil evaluasinya dan dinyatakan cukup baik.

Sementara, Kades Sido Rukun Sukirno yang hadir pada PK II tersebut mengungkapkan rasa terimakasihnya mewakili masyarakatnya kepada BKAD dan Pemerintah yang telah mengikutsertakan wilayahnya masuk dalam sasaran alokasi program PISEW.

"Sekarang sudah mendingan dari sebelumnya, warga Sido Rukun cukup mudah untuk pergi ke desa Wanareja atau ke desa Suka Damai. Seandainya hujan, enggak becek lagi," pungkas Sukirno. (crew)