Tuesday, November 13, 2018

TEBOONLINE.COM – Dari 38 Kades terpilih yang ikut pelaksanaan Pilkades serentak pada Juli 2018 lalu, 35 diantaranya sudah dilantik oleh Bupati dan Wakil Bupati Tebo beberapa waktu lalu.

Artinya, masih ada 3 Kades yang sejauh ini belum dilantik karena masa jabatan kades sebelumnya baru berakhir pada Desember 2018 ini.

Kadis PMD Tebo, Suyadi mengatakan bahwa tiga kades terpilih yang belum dilantik tersebut yakni Kades Betung Bedarah Barat, Betung Bedarah Timur dan Teluk Rendah Ulu karena masa jabatan tiga Kades sebelumnya baru berakhir Desember ini.

“Tinggal tiga Kades itu, yang lain sudah dilantik beberapa waktu lalu. Untuk yang tiga desa ini juga sudah kita jadwalkan di pertengahan Desember 2018 ini. Perkiraan ditanggal 12 atau 13 Desember,” ujar Suyadi.

Untuk tekhnis acaranya sendiri kata Suyadi, karena letak tiga desa tersebut berdekatan atau satu kecamatan, maka pelantikan akan dilaksanakan secara serentak di satu tempat.

"Ini yang sedang dibahas oleh tiga kades bersama Camat, apakah lokasinya di kantor Camat atau diantara tiga Desa itu, yang jelas lokasi mereka yang menentukan,” jelasnya.

Suyadi menambahkan, pihaknya akan menunggu penetapan lokasi dari tiga desa dan kecamatan agar nantinya disampaikan ke Bupati. Sebab katanya, itu juga berkaitan dengan jadwal kerja Bupati.

“Yang jelas jadwal di pertengahan, nanti lokasi mereka yang menentukan kemudian kita sampikan ke Bupati,” pungkasnya. (crew)