Sunday, November 25, 2018

Bupati Tebo H Sukandar bersama Sekda Tebo Teguh Arhadi membuka MTQ Tingkat Kecamatan Tebo Ulu Ke II di Simpang Logpon desa Teluk Kuali. 
TEBOONLINE.COM - Bupati Tebo H Sukandar didampingi oleh Sekda Tebo Teguh Arhadi Sabtu malam (24/11/2018) membuka langsung pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Tebo Ulu Ke II di Simpang Logpon desa Teluk Kuali.

Tampak hadir unsur Muspida, Muspika, Lurah, para Kades, Kepala KUA Kecamatan Tebo Ulu dan tokoh masyarakat.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Bupati Tebo, rangkaian acara pembukaan MTQ diawali penyampaian laporan oleh Ketua panitia MTQ Zulhepni Yusuf yang nota bene adalah Kades Teluk Kuali.
Bupati Tebo H Sukandar, Ketua panitia MTQ Zulhepni Yusuf dan Camat Tebo Ulu Virdaus Syukur saat memberikan sambutan secara bergantian. 


Pada penyampaiannya, Ketua panitia melaporkan bahwa pelaksanaan MTQ berdasarkan surat keputusan camat Tebo Ulu. Ia menyebutkan tujuan MTQ ini untuk menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap Alquran dan Syiar Islam.

"MTQ ini sebagai ajang seleksi tingkat kecamatan yang nanti akan dikutkan ke tingkat kabupaten dan MTQ ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Ada 8 cabang yang akan dilombakan diikuti 1.126 kafilah dari 17 desa," sebut Zulhepni.

Secara khusus ia mengucapkan terima kasih karena Teluk Kuali sebagai tuan rumah kali ini dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pd hadirin sekalian atas apresiasinya dan terimakasih kepada Bupati Tebo atas kehadirannya dan ucapan terima kasih kepada masyarakat sehingga acara ini dapat berlangsung dan menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan karena keterbatasan kemampuan panitia.

Sementara itu, Camat Tebo Ulu Virdaus Syukur dalam sambutannya mengharapkan kepada dewan hakim dan juri jangan ada keberpihakan dewan hakim dalam menilai entah itu Kafilahnya anak atau keluarga. Karena MTQ ini untuk memicu semangat untuk ke tingkat Kabupaten.
Secara simbolis Bupati Tebo H Sukandar membuka pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Tebo Ulu Ke II dengan memukul beduk dan Bupati menyerahkan bantuan kepada ketua panitia. 


Dalam sambutan pembukaannya, Bupati Tebo H Sukandar mengatakan bahwa dalam MTQ yang digelar di desa Teluk Kuali ini mudah-mudahan dapat ridho dari Allah SWT.

"Saya melihat antusias dukungan dan partisipasi dari masyarakat Teluk Kuali sangat luar biasa pada gelaran MTQ ini. Sebagai informasi, untuk MTQ Tingkat Kabupaten sudah dilaksanakan september lalu di VII Koto, tahun 2019 Bungo sebagai tuan rumah MTQ Tingkat provinsi, kita beri apresasi juara 1 dan 2 akan beri bonus Umroh agar memotivasi para kafilah," kata Bupati.

Ninik mamak jangan berfikir sampai disini saja tapi harus berfikir Islam itu sampai keanak cucuk kita. MTQ kita hayati dan renungkan, MTQ ini mengajak kita kembali ke Alquran artinya bagaimana membaca Alquran, setelah dipahami pelajari isi makna dan kandungannya Insyaalah kita menjadi Islam Khusnul Khatimah.

"Kepada Dewan hakim dan juri beri pemilaian yang baik, kalau baik katakan baik dan yang belum baik beri motivasi," katanya sambil memberikan pesan kepada masyarakat pada musim politik ini, agar berhati-hati bermedia di medsos, berhati hati berkomentar di medsos karena ada UU ITE. (crew)