Untuk Ketiga Kalinya, Pemda Tebo Dapat Penghargaan Prediket Opini WTP

Atas nama Pemda Tebo, Bupati Tebo H Sukandar menerima piagam penghargaan Prediket WTP dari BPKRI. 

TEBOONLINE.COM – Lagi – lagi, Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo mendapatkan penghargaan Prediket Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Keberhasilan Pemerintahan Daerah Kabupaten dibawah kepemimpinan H. Sukandar, S. Kom, M. SI memang sepatutnya diberikan acungan jempol.

Bagaimana tidak, melalui tangan dingin Sukandar, Kabupaten Tebo kembali berhasil mendapatkan penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang ketiga kalinya secara beruntun.

Penghargaan tersebut, diberikan Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu -RI) kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Tebo atas keberhasilannya dalam penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tebo tahun 2017.

Penghargaan yang diterima Sukandar baru-baru ini diserahkan secara resmi oleh Plt Gubernur Jambi atas nama Kementrian Keuangan RI selasa (23/10/2018) sore, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Pada acara penyerahan penghargaan tersebut, turut pula hadir beberapa kepala daerah yang juga mendapatkan penghargaan WTP pada LKPD tahun 2017. Selin itu terlihat pula Kepala Kantor Ditjen Pembendaharaan Negara (DJPBN) Provinsi Jambi, Tiarta Sembayang, Forkompinda Provinsi Jambi, BPKP Perwakilan Jambi, dan seluruh jajaran Kemenkeu yang ada di Jambi.

"Penghargaan tersebut didapatkan bukanlah karena saya semata, akan tetapi itu berkat Teamwork yang bagus, sehingga kita dapat mempertahankan predikat tersebut," ujar Sukandar.

Selain itu, melalui sambutannya saat acara pelantikan Teguh Arhadi sebagai Sekda Tebo Kamis (25/10/2018) pagi, Sukandar juga menyampaikan terkait penghargaan tersebut. Disampaikannya, penghargaan tersebut adalah salah satu PR bagi sekda yang dilantik.

"Itu termasuk tugas dan PR bagi Pak Teguh selaku Sekda Tebo, bagaimana kedepannya kita bisa meraih kembali penghargaan tersebut," ujar Sukandar.

Saya harap, lanjut Sukandar "Semua elemen pemerintahan harus bisa bekerjasama dalam pengelolaan keuangan, agar kejadian-kejadian yang tidak baik mengenai keuangan yang terjadi di daerah-daerah lain, tidak terjadi di Kabupaten kita ini," tutupnya.

Untuk diketahui, sebagai bentuk apresiasi Kemenkeu RI terhadap daerah-daerah yang berhasil meraih opini WTP, Kemenkeu memberikan penghargaan berbentuk piagam serta dana intensif untuk daerah. (crew)

Related News