Tower di Rimbo Ulu Masih Dalam Tahap Uji Coba, Suhud: Akan dipindahkan ke lokasi sebenarnya

TEBOONLINE.COM - Diberitakan sebelumnya, BTS atau tower salah satu operator seluler di desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, dikuatirkan warga karena jarak pondasinya hanya 1,5 meter dari badan jalan raya.

Sehingga sewaktu - waktu dapat memakan korban jiwa terhadap para pengendara yang melintas didekatnya. Terkait hal itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tebo melalui Sekdisnya, Suhud pun memberikan penjelasan terkait hal itu.

Kata Suhud, tower tersebut memang saat ini sudah berdiri. Namun, tower tersebut masih dalam tahap uji coba untuk menentukan titik Hot Spot jaringan. Nantinya, tower tersebut akan dibongkar kembali dan akan dipindahkan ke lokasi yang sebenarnya sesuai pada gambar yang tertera dalam izinnya.

"Lokasi yang sebenarnya itu jaraknya 33 meter dari as jalan raya, lokasinya ada disamping tower itu berdiri sekarang dan agak kebelakang, kalau sudah dapat untuk menentukan titik jaringannya, baru dipindahkan tower itu ke lokasinya yang asli," tukas Suhud pada Teboonline.com usai meninjau tower tersebut, Selasa kemarin (16/10/2018).

Mantan Camat VII Koto Ilir inipun mengatakan bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintahan desa Suka Damai terkait izin pendirian tower tersebut. (crew)

Related News