Sunoto, Kades Sumber Sari Bertekad Majukan Desa

Sunoto, saat dilantik oleh Bupati Tebo H Sukandar menjadi Kades Sumbersari periode 2018-2024.
TEBOONLINE.COM - Sejumlah Kepala Desa (Kades) terpilih yang dilantik  Agustus 2018 lalu, ini mulai tancap gas menggeber program-program membangun desa. Salah satunya Kades Sumbersari, Kecamatan Rimbo Ulu, Sunoto

Menurut Sunoto, program pemerintah desa yakni mengembangkan sektor  jalan perkebunan sebagai unggulan. Dan membangun sarana umum seperti gedung Pendidikan Anak Usia ini.

“Insyaallah dalam 6 tahun ke depan, saya siap membangun Desa Sumbersari lebih baik lagi. Itu semua demi kebaikan dan kemajuan masyarakat,“ ujar Sunoto pada Teboonline.com, Minggu (28/10/2018),

Pria yang akrab disapa Noto itu menjelaskan, sebelum menjalankan program kerja dalam 6 tahun kedepan, langkah awal yang akan dikerjakan dalam waktu dekat yaitu menyusun Rencana Pembangun Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Tahun 2018-2024.

“Sekarang ini kita sedang munyusun RPJMDes, dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2019 terlebih dahulu. Bagaimanapun juga ini juga penting sebelum menjalankan program yang sudah kita susun,” jelasnya.

Ketika disinggung apakah dalam waktu dekat akan melakukan perombakan susunan organisasi Desa, dengan tegas Sunoto menjawab tidak. Sebab, tidak akan ada perubahan.

“Saya rasa tidak perlu, setiap pergantian kepala desa, waktu itu juga melakukan perombakan. Itu akan menyusahkan diri sendiri dan menghabiskan anggaran, kemajuan Desa itu tergantung Kades yang memimpin bukan aparaturnya,” tegasnya. (crew)

Related News