Ruko Milik Ismail Pengusaha Bungo Yang Ada Di Rimbo Bujang, Nyaris Terbakar

Petugas Damkar saat memadamkan kobarakan api yang nyaris membakar Ruko Ismail Ibrahim. 
TEBOONLINE.COM - Sekitar pukul 12.40 wib Sabtu (20/10/2018) warga Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, dikejutkan dengan suara sirine Armada Pemadam Kebakaran unit Rimbo Bujang.

Armada tersebut meluncur dari arah pasar Sarinah menuju ke lorong yang ada dideretan bangunan ruko yang diketahui milik Ismail Ibrahim pengusaha Bungo.

Bangunan ruko tersebut berada di jalan Pahlawan Wirotho Agung atau di jalan 10 poros. Setelah ditelusuri ternyata, armada Damkar tersebut digunakan untuk memadamkan kobakaran api yang sedang melalap semak belukar yang posisinya dibelakang ruko tersebut dan posisinya pun cukup dekat dengan ruko tersebut.

Pantauan Teboonline.com, kobakaran api yang membakar semak belukar seperti ilalang, sempat membumbung tinggi dan nyaris mengenai bangunan ruko Milik pengusaha Bungo tersebut.

Alhasil, petugas Damkar berhasil memadamkan kobaran api tersebut dengan cara menyemprotkan air ke arah api dan semak belukar yang berasap. Menurut warga yang tak mau disebut namanya pada Teboonline.com mengatakan bahwa sebelum ada kebakaran ini, ia mengaku membakar sampah dibelakang ruko Ismail karena ia sedang membuat dapur.

Saat ia tinggal untuk istirahat minum, tiba - tiba bakaran sampah tersebut sudah menjalar ke semak belukar tersebut dan dengan cepatnya kebakaran tersebut meluas dan api sampai membumbung tinggi ke udara.

"Tadi saya bakar sampah, saya tinggal minum kok tau-tau api sudah kemana-mana," kata warga ini disela - sela memadamkan kobarakan api yang disaksikan oleh puluhan warga. (crew)

Related News