Lakukan Investigasi, KPL Tebo Sebut Tidak Ada Sabung Ayam

TEBOONLINE.COM - Komunitas Pecinta Lingkungan (KPL) Kabupaten Tebo langsung melakukan investigasi ke lapangan terkait beredar isu bahwa di Kabupaten Tebo merebak arena Sabung Ayam.

Investigasi, dilakukan menyeluruh ke berbagai tempat. Hasilnya, tidak ditemukan adanya arena Sabung Ayam. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Ketua KPL Kabupaten Tebo Darliyanto.

"Kita langsung investigasi ke lapangan dan bertanya kepada pihak yang berkompeten dibawah, tidak ada ditemukan arena Sabung Ayam," kata Darliyanto pada Teboonline.com, Jumat (26/10/2018).

Ia juga menegaskan bahwa siapa saja boleh berstatemen untuk memunculkan isu. Namun, harus dibarengi dengan fakta dilapangan.

"Fakta dilapangan memang tidak ada judi Sabung Ayam, kita sudah sisir semua lokasi. Alhamdulillah tidak ada soal isu yang berkembang itu," kata Darliyanto lagi.

Sementara itu, salah satu pejabat Lurah di Kabupaten Tebo yakni Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Siti Fatimah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa selama ini tidak ada warganya atau aparat pemerintah dan jalur yang melaporkan soal Sabung Ayam.

"Ya mungkin tidak ada Sabung Ayam karena tidak pernah ada warga yang mengeluh dan lapor ke Kelurahan," ujar Lurah Fatimah dihubungi via HP. (crew)

Related News