Kades Sebut Tapal Batas Sumber Sari Dengan Pematang Tampui Bergeser Capai 1 Km

TEBOONLINE.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo beberapa waktu yang lalu mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk melakukan pemekaran desa, Kelurahan dan Kecamatan. Saat ini, pemerintah sendiri sedang melakukan pengukuran tapal batas sebagai salah satu persiapannya.

Kades Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu Sunoto mengungkapkan bahwa Tapal Batas desa Sumber Sari Dengan Pematang Tampui desa Cermin Alam Kecamatan VII Koto Ilir, bergeser. Hal itu diketahui pada saat dilakukan pengukuran tapal batas.

"Batas antara desa Sumber Sari dengan Pematang Tampui itu bergeser sampai 1 kilo, wilayah Pematang Tampui itu yang masuk ke Sumber Sari, padahal Patok batasnya sudah lama ada," sebut Sunoto pada Teboonline.com, Senin (01/10/2018).

Namun, Sunoto menambahkan bahwa permasalahan itu akan diselesaikan oleh tim dari Kabupaten. Lebih jauh Sunoto juga mengungkapkan bahwa hal itu mungkin terjadi karena disebabkan ada warga Pematang Tampui memiliki kebun di desa Sumber Sari. Kebun tersebut di sertifikatkan dengan alamat Pematang Tampui.

"Ada warga Pematang Tampui punya kebun di dalam desa Sumber Sari tapi di sertifikatkan dengan alamat Pematang Tampui desa Cermin Alam. Kan aneh," kata Sunoto.

Selain itu, ada juga yang beralamat desa Muara Tabun. Besar kemungkinan, warga pemilik kebun tersebut sewaktu membuat Sertifikat, memakai Sporadik atau surat tanah dari Muara Tabun dan Cermin Alam. Padahal, kebun tersebut berada dalam desa Sumber Sari. (crew)

Related News