Bahaya... Tower BTS Operator Seluler di Rimbo Ulu, Jarak Pondasinya 1,5 meter Dari Aspal Jalan Raya

BTS atau tower seluler berdiri persis disamping jalan raya, tower ini dikeluhkan oleh warga karena lokasinya cukup dekat dengan jalan yang sewaktu - waktu dapat mengancam keselamatan warga. 
TEBOONLINE.COM - Masyarakat Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, mengeluhkan dengan berdirinya salah satu BTS (Base Transceiver Station) salah satu operator seluler.

Pasalnya, BTS atau tower tersebut berdiri persis ditepi jalan Raya atau lintas Kecamatan Rimbo Ulu atau tepatnya didepan rumah warga jalan Bunga Raya poros desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu.

Warga yang melintas dibawah tower yang tingginya kurang lebih 200 meter tersebut merasa was - was dikarenakan pondasi tiang pancang tower tersebut berdiri sekitar 1,5 meter jaraknya dari badan jalan raya.

Yang dikuatirkan warga adalah ketika ada pengendara yang melintas, pengendara tersebut turun aspal ke bahu jalan, dikuatirkan akan menabrak pondasi tower tersebut. Terlebih lagi kalau dimalam hari, kondisi gelap dan tidak adanya pagar pengaman atau rambu - rambu peringatan, tower tersebut mengancam keselamatan pengendara.

"Pondasi tower ini cuma 1,5 meter dari aspal jalan raya, cukup membahayakan sekali bagi warga yang lewat, apalagi tidak ada pagar pengaman tower ini," tukas Hendri menjelaskan pada Teboonline.com, Senin (15/10/2018).

Hendri inipun berharap agar dinas terkait meninjau kembali izin pendirian BTS tersebut karena dirasakan oleh masyarakat setempat cukup berbahaya bagi keselamatan.

Hendri pun mengungkapkan bahwa meskipun tower tersebut oleh pemilik lokasi tidak mempersoalkan karena tanahnya disewa untuk pendirian tower tersebut, pemuda ini meminta juga kepada pemilik lokasi agar berhati - hati karena tower tersebut tepat persis dan hanya berjarak tiga atau empat meter saja dari depan rumah. (crew)

Related News