Saturday, September 29, 2018

Kades Tirta Kencana Joko saat dilantik Bupati Tebo H Sukandar, ia dipesan oleh Bupati agar tidak rombak perangkat desa. 
TEBOONLINE.COM - Bupati Tebo H Sukandar melantik Kepala Desa (Kades) terpilih desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang, Jumat (28/09/2018).

Dalam sambutannya Bupati Sukandar mengatakan agar Kepala Desa yang baru dilantik, tidak sembarangan melakukan pergantian atau perombakan perangkat desa dan lembaga kemasyarakatan. Karena kedepan dapat menimbulkan perpecahan di pemerintah Desa.

Ia menuturkan, kades terpilih tidak boleh melakukan penggantian perangkat desa dan lembaga kemasyarakatan yang ada baik RT, RW, lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM), karang taruna, dan PKK tanpa melalui prosedur peraturan perundang-undangan.

“Tidak boleh sembarangan atau asal saja mengganti perangkat desa dan lembaga kemasyarakatan desa, karena untuk melakukan hal itu ada aturannya. Semua harus berdasarkan aturan yang ada,” katanya.

Sukandar meminta kepada semua kades terpilih agar memahami peraturan ini, kedepan kalau memang kita mendengar laporan terhadap kades yang melakukan hal ini, pihaknya  tak segan - segan turunkan inspektorat untuk mengaudit kades.  (crew)