MDTA Darul Ulum Teluk Kuali Bakal Gelar Tabligh Akbar, Husni: Penceramah KH Imam Ibnu Mubarok dari Lampung

TEBOONLINE.COM - Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, berencana akan menggelar Tabligh Akbar pada 30 September 2018 mendatang.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh pengelola MDTA Darul Ulum, M Husni Yusuf. "Insya Allah, sekarang kita sedang persiapan pelaksanaan. Untuk lokasinya  di Simpang Logpon Teluk Kuali dan pengajian Tabligh Akbar ini akan diisi oleh Penceramah KH Imam Ibnu Mubarok pengasuh Pondok Pesantren Fathul Ulum Lampung," ungkap Husni pada Teboonline.com, Jumat (14/09/2018).

Husni melanjutkan bahwa Tabligh Akkbar merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturrahmi antara sesama umat.  Dalam hal memberi dan berbagi ilmu agama pada kondisi dan situasi tertentu. Artinya berbagi dan memberi tentang kebaikan dan kebenaran.

Tabligh Akbar itu sesungguhnya adalah upaya membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama, sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik.

"Tabligh Akbar juga merupakan upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat baik dalam menegakkan sariah agama maupun dalam membangun komitmen sosial, maka dari itulah, kami selaku pengelola MDTA Darul Ulum Teluk Kuali sangat berkeinginan yang tinggi untuk menggelar Tabligh Akbar," pungkas Husni.

Rencana Tabligh Akbar inipun, ditulis di postingan beranda akun Facebook Husni Kuali Emas milik M Husni Yusuf pada 13 September 2018 pukul 18.40 WIB.

"HADIRILAH TABLIGH AKBAR BERSAMA KH.IMAM IBNU MUBAROK PENGASUH POMPES FATHUL ULUM PROPINSI LAMPUNG PADA HARI MINGGU TANGGAL 30 SEPTEMBER 2018 DI MDTA DARUL ULUM TELUK KUALI." tulisnya di beranda Facebook nya. (crew)

Related News