Kabel PLN di Pasar Sarinah Lepas Dari Tiang, Timpa Mobil Truk

Warga sedang mengevakuasi Mobil truk yang tertimpa Kabel PLN yang jatuh dari tiang.
TEBOONLINE.COM - Sebuah mobil Truk PS berwarna kuning melintas di jalan lingkar Pasar Sarinah mendadak berhenti di Simpang jalan keluar pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang sekitar pukul 09.00 wib Selasa (18/09/2018) setelah tertimpa Kabel listrik milik PLN yang terpasang pada tiang PLN.

Setelah berhenti, sopir truk tersebut keluar dari mobilnya dan melihat apa yang terjadi. Dengan dibantu warga yang berada di lokasi, mereka mengambil Kabel listrik yang menimpa Truk tersebut dengan hati - hati karena takut kesetrum. Pada saat itu, kondisi Listrik sedang menyala.

Setelah dievakuasi, Sopir tersebut perlahan menjalankan mobilnya, sementara warga bersama - sama mengangkat kabel yang menyangkut pada mobil tersebut. Sempat terjadi kemacetan saat evakuasi dilakukan.

Kabel besar berwarna hitam yang merupakan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) PLN ini, selama ini sudah terlihat kendor dan kabel tersebut tepatnya yang terpasang melintasi Simpang jalan lingkar pasar Sarinah ini, sebelum jatuh, kabel itu tampak diikat pada Kabel lainnya yang terpasang pada satu jaringan tersebut.

"Sebelum jatuh menimpa mobil, Kabel PLN ini cuma diikat pada kabel lainnya," ujar Iwan, saksi mata menuturkan pada Teboonline.com.

Kata Iwan, sempat ada kepulan asap warna hitam pada Travo listrik yang ada pada jaringan tersebut. Hingga berita ini diturunkan, pihak PLN belum ada di lokasi untuk perbaikan. Untuk sementara, jalan keluar pasar Sarinah terpaksa ditutup untuk kendaraan mobil. Karena Kabel masih melintang di jalan. (crew)

Related News