Horeee... 159 Pegawai Tidak Tetap di Kabupaten Tebo, Terima SK PNS


TEBOONLINE.COM - Bupati Tebo H Sukandar menyerahkan 159 SK PNS Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kemenkes, Honorer KII dan Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Kementrian Pertanian pada lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo pada Senin (10/09/2018).

Bupati Tebo H Sukandar saat memberikan arahan dan sambutan usai penyerahan SK tersebut berpesan 6 hal kepada para PNS yang baru diangkat maupun PNS aktif lainnya.

Pertama yaitu dalam melayani masyarakat PNS harus menerapkan perilaku yang baik, ramah, tersenyum, kepekaan dan lainnya.

"Kita harus memiliki perilaku standar, mulai dari keharusan untuk selalu menunjukkan keramahan, ketulusan, tersenyum, peka, kedisiplinan, fokus, selalu mendengar, menghormati dan lainnya," kata Sukandar.

Kedua, kita harus lebih berkinerja, harus memiliki tugas yang jelas, sehingga dapat berkontribusi terhadap unit kerjanya.

Ketiga, harus menerapkan sistem reward dan punishment. Dalam hal ini perangkat daerah harus menerapkan sistem pemberian penghargaan bagi PNS yang berkinerja, dan juga memberikan hukuman terhadap PNS sebaliknya.

Keempat, harus terus menyempurnakan pelayanan yang berkaitan dengan masyarakat, Kelima harus terus menerus memperbaiki kualitas layanan yang diberikan oleh pemerintah, jenis layanan baik itu kependudukan maupun lainnya.

Keenam yaitu seluruh jajaran pimpinan harus aktif memimpin perubahan, para kepala perangkat Kepala Daerah, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta pejabat lainnya harus turut aktif melakukan perubahan untuk memajukan daerah.

Selain itu Sukandar juga mengingatkan kepada seluruh PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo untuk melakukan revolusi mental.

"Dalam merevolusi mental birokrasi paling tidak yaitu merubah pola pikir dari birokrasi priyayi ke birokrasi melayani, selain itu juga merubah budaya kerja dan menata struktur," timpalnya.

Sementara itu, dari 159 PNS yang diserahkan SK ini diantaranya 135 orang dari Kemenkes, 11 orang dari TPLTBPP, dan Tenaga Honorer KII sebanyak 13 orang. (crew)

Related News