Baru Selesai Dikerjakan, Rabat Beton Gang Cinta Jalan 7 Wirotho Agung Sudah Mulai Rusak

Baru saja selesai dikerjakan, Rabat Beton jalan 7 Gang Cinta Kelurahan Wirotho Agung sudah mulai rusak. 
TEBOONLINE.COM - Lagi - lagi, proyek dibawah naungan dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tebo menjadi sorotan. Kali ini, yang menjadi sorotan adalah proyek pembangunan Rapat Beton jalan 7 Gang Cinta Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. 

Pada papan nama yang terpasang dilokasi, proyek tersebut senilai Rp 144.236.138,51 sebagai penyedia CV Agung Putra dengan masa pekerjaan selama 60 hari. Namun, Pada papan nama proyek tersebut tidak pula ditulis volume pekerjaan.

Yang paling menjadi sorotan pada proyek tersebut adalah kualitas fisik pekerjaan, hal ini diduga karena pekerjaan pembangunan proyek Rapat Beton tersebut terkesan asal jadi. Rekanan yang mengerjakannya tidak mengutamakan kualitas, namun malah mengutamakan keuntungan semata.

Tampak pada permukaan Rapat Beton dilokasi pada beberapa titik, sudah mulai mengelupas dan seperti hancur sekitar dengan kedalaman 1 atau 2 cm. Hal itu diakibatkan karena Cor atau Beton yang dibuat dari adukan Semen, Sirtu dan Batu Split tidak seimbang. Campuran Semennya kurang maksimal pada adukan tersebut sehingga Rabat Beton tersebut akan mudah terkikis dan hancur.


"Yang dikuatirkan nanti, Rabat Beton ini akan cepat rusak, sementara Rabat Beton ini baru selesai dibangun. Nah ini sudah mulai nampak pada permukaan Rabat Betonnya sudah mulai ngelupas," kata seorang Ibu yang bertempat tinggal di Gang Cinta yang tak mau disebut namanya pada Teboonline.com, Selasa (18/09/2018).

Ia pun berharap agar kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut untuk segera memperbaikinya karena kalau dibiarkan saja, dikuatirkan apabila terkena air hujan atau dilintasi kendaraan akan bertambah hancur. (crew)

Related News