Akhirnya, LPJU Jalan Sultan Hassanudin & LPJU Jalan Pandan Bakal Dipasang

TEBOONLINE.COM - Pemindahan proyek pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) jalan Sultan Hassanudin Kelurahan Wirotho Agung Rimbo Bujang dan LPJU jalan pandan desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu, sempat menuai protes warga dan menjadi sorotan anggota DPRD Kabupaten Tebo.

LPJU jalan Sultan Hassanudin dipindahkan ke jalan Pahlawan dan sudah selesai dikerjakan yakni mulai dari depan PLN hingga ke jalan 13 dan LPJU jalan Pandan dipindahkan ke jalan Serayu. Pemindahan paksa ini dilakukan oleh dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tebo sebagai leading sektornya.

Karena pemindahan ini menyalahi aturan dan tidak mendasar sehingga menuai protes dari banyak pihak, akhirnya dua proyek LPJU tersebut akan dibongkar dan dikembalikan ke lokasi pemasangan yang sebenarnya sesuai dengan yang tertuang pada APBD Tebo 2018.

"LPJU jalan Sultan Hassanudin dan jalan Pandan akan segera dipasang, kita sudah koordinasi dengan dinas Perkim. LPJU yang sudah dipasang di jalan Pahlawan dan jalan Serayu akan dibongkar dan dipindahkan ke dua tempat itu," kata Wakil Ketua DPRD Tebo Wartono Triyan Kusuma pada Teboonline.com, Jumat (07/09/2018).

Hal senada pun dibenarkan oleh RS, rekanan yang mengerjakan salah satu proyek LPJU tersebut. RS mengaku sudah mendapatkan perintah dari dinas Perkim Tebo untuk memindahkan LPJU yang dipasang di jalan Pahlawan untuk dipindahkan ke jalan Sultan Hassanudin. (crew)

Related News