Tanah Fasum Belakang SMPN 3 Tebo, Diduga Sudah Di Sporadik

TEBOONLINE.COM - Maraknya penerbitan Sporadik terhadap Tanah Fasilitas Umum (Fasum) di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, menjadi buah bibir ditengah - tengah masyarakat.

Pasalnya, sungguh aneh memang ketika tanah Fasum diterbitkan Sporadiknya. Karena, pejabat yang berwenang yang berhak menerbitkan Sporadik tanah adalah pejabat Pemerintah setempat dalam hal ini adalah Lurah.

Hal itu seperti yang terjadi di tanah Fasum belakang SMPN 3 Kabupaten Tebo atau dikawasan jalan M Hatta, jalan penghubung antara belakang pasar Sarinah menuju jalan RA Kartini ini telah berdiri perumahan warga.

Tanah Fasum perumahan inilah yang di Sporadik, hal itu seperti yang diungkapkan oleh warga setempat yang tak mau disebutkannya namanya.

"Tanah Fasum belakang SMPN 3 Tebo sudah di Sporadik sekitar setahun yang lalu atau sebelum Lurah yang baru ini," sebut warga ini pada Teboonline.com, Sabtu (11/08/2018).

Tanah Fasum yang di Sporadik ini termasuk lokasi rumah dinas Guru SMPN 3 Tebo katanya lagi. Karena, rumah dinas itu sebagian masuk tanah aset SMPN 3 Tebo dan sebagian lagi tanah Fasum.

"Yang Dikuatirkan nanti, Sporadik tanah Fasum itu nanti untuk modal pembuatan Sertifikat. Jadi kita mohon kepada Bupati Tebo untuk memperhatikan tanah Fasum yang di Sporadik ini, jangan sampai tanah Fasum habis di Sertifikatkan hak milik oleh warga," pungkas warga ini. (crew)

Related News