Tak Lengkap Berkas, 15 Bacaleg Tebo Dinyatakan Gugur

TEBOONLINE.COM - Tercatat, dari 338 Bacaleg dari Partai Politik yang mendaftar ke KPUD Tebo, tersisa hanya 323 yang lolos kelengkapan berkas dan verifikasi keabsahannya.

Hal itu menyusul setelah sebanyak 15 Bacaleg DPRD Kabupaten Tebo dari sejumlah Parpol, dinyatakan gugur disebabkan tidak lolos kelengkapan berkas.

Hal ini dikatakan Komisioner KPUD Tebo Renaldi. Ia menjelaskan bahwa belasan Bacaleg yang tidak lolos verifikasi berkas atau diberi keterangan tidak memenuhi syarat (TMS) itu berasal dari 7 Partai Politik.

"Dari 15 Bacaleg yang gugur tersebut sudah diperiksa atau diverifikasi kelengkapannya, terdiri 7 partai Politik," kata Rinaldi.

Renaldi menambahkan, diantara 7 partai politk terebut ialah, PAN 3 orang, Perindo 3 orang, PBB 3 orang, Berkarya 2 orang, sedangkan PDIP, Nasdem dan PKB masing-masing hanya satu orang.

"Semua berkas yang tidak lengkap tersebut masing-masing bervariasi, dari mulai legalisir Ijazah hingga tak ada surat kesehatan," terang Renaldi.

Dijelaskannya, jika 16 partai Pilihan Legislatif (Pileg) yang mencalonkan Bacalegnya sudah diberi waktu dari tanggal 22-31 Juli untuk melakukan perbaikan berkas, selama itu pula perbaikan dan pengajuan Bakal Calon Baru.

"Sedangkan 323 Bacaleg itu, akan diumumkan sebagai daftar Calon sementara (DCS) pada 12-14 Agustus," pungkasnya. (crew)

Related News