Syahlan Himbau Kades Ajak Semua Elemen Urun Rembuk Rencanakan Program & Membangun Desa

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan melantik Kades Perintis dan Kades Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang. 
TEBOONLINE.COM - Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan pada Senin (13/08/2018) kembali melantik sejumlah Kades yang menang bertarung pada Pilkades serentak yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Ada 2 Kades di Kecamatan Rimbo Bujang yang dilantik yakni Kades Perintis Sarmidi dan Kades Sapta Mulia Bagiyo Santoso. Pelantikan dipusatkan di desa Sapta Mulia, Senin pagi.

Senin siang, pelantikan di Kecamatan Rimbo Ulu yaitu Kades Sumber Sari Sunoto, desa Wana Reja Maulina Gautami dan Kades Suka Maju Hari Wardoyo. Pelantikan dilakukan serentak di desa Wana Reja oleh Bupati Tebo H Sukandar.

Hadir pada pelantikan tersebut Kepala BPMPD Kabupaten Tebo Suyadi, Camat, Kapolsek, para Kades, mantan Kades yang serah terima jabata  dan tokoh masyarakat. Pada kesempatan itu pula, Ketua TP PKK Kecamatan juga melantik Ketua TP PKK desa dimana Kades dilantik.

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan pada sambutannya menyampaikan atas nama Pemkab Tebo ia mengucapkan selamat kepada Kades dan Ketua TP PKK desa yang baru saja dilantik.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan kades yang telah membantu Pemerintah daerah bekerja selama ini membangun desa. Dan kepada Kades yang baru dilantik agar segera konsolidasi kepada semua unsur yang ada di desa masing-masing dan koordinasi dengan BPD," kata Wabup Syahlan.

Syahlan menyebutkan bahwa segala sesuatunya kalau dikerjakan bersama Insya Allah tidak akan sulit, semua elemen yang ada di masyarakat diajak urun rembug untuk merencanakan program desa yang akan dilaksanakan ke depan sepanjang itu sesuai dengan UU yang berlaku.

"Sesuai visi misi Presiden RI Jokowi yaitu Nawa Cita pembangunan RI dimulai dari daerah pinggiran yaitu dari desa ke kota, oleh karena itu saya mengajak sinergikan program desa dengan visi misi Bupati Tebo tuntas 2022 dan sesuaikan dengan program Jambi tuntas," imbuhnya lagi.

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar sama - sama membantu Kades yang baru dilantik dan lupakan beda pendapat dan beda pilihan saat pesta demokrasi.

"Kita jaga bahwa kita semua bersaudara dan jalin silaturahmi dengan semua dan itu tidak akan terjadi gesekan dan fiksi dilapisan paling bawah. Khusus untuk ibu - ibu, tolong bantu Bapak bapaknya, karena tanpa dorongan dari Ibu - ibu, Bapak - bapak bisa tidak akan berjalan," pungkas Syahlan. (crew)

Related News