Proyek Rabat Beton di desa Sumber Sari Rimbo Ulu Disorot

Proyek Rabat Beton di desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu. Diduga pihak rekanan dalam mengerjakannya tidak sesuai RAB dengan cara mengurangi volume dan spesifikasi besi. 
TEBOONLINE.COM - Pekerjaan proyek Rabat Beton yang dibiayai dana APBD Tebo di desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, mulai menuai protes dari kalangan masyarakat. Pasalnya, ada dugaan pihak rekanan mengurangi volume dan spesifikasi besi.

Salah seorang warga setempat Jenda Inganta mengatakan bahwa ada dugaan indikasi pihak kontraktor melakukan tindakan yang merugikan keuangan Negara dengan mengurangi volume pekerjaan fisik. Kemudian pihak rekanan tidak memasang papan nama proyek sehingga sejumlah warga mempertanyakan proyek tersebut.

Jenda mengharapkan pihak terkait agar segerah melakukan evaluasi terhadap hasil pekerjaan tersebut, jangan sampai proyek APBD dalam kegiatan tersebut menjadi ajang korupsi oleh rekanan yang dapat merugikan Negara.

Bahkan Jenda Enganta mengaku tidak mengetahu nilai kontrak proyek yang terambil dari APBD Kabupaten Tebo tahun 2018 tersebut.

"Kita berharap kepada dinas terkait untuk turun mengevaluasi pekerjaan tersebut, sehingga jika ada kerugian negara dapat terpantau sedini mungkin," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Tebo Erwanto saat dikonfirmasi Teboonline.com mengatakan bahwa dirinya belum mendapat laporan dari bawahan yang mengawasi proyek tersebut. Ia berjanji nanti pihaknya akan crosscek ke lapangan dan dilakukan pengukuran ulang.

"Jika nanti ada temuan kita akan serahkan ke rekanan untuk mengerjakan kembali dan jika tidak dikerjakan kita suruh kembalikan sesuai volume yang kurang," ungkapnya. (wan)

Related News