Mencuat Isu 5 Nama Calon Sekda Tebo Pengganti Abu Bakar

TEBOONLINE.COM - Setahun lebih posisi Sekda Tebo dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt) yang diemban oleh Abu Bakar. Mau tak mau, jabatan tersebut pun harus dilepasnya menyusul adanya rencana Pemkab Tebo mendefinitifkan jabatan paling penting tersebut.

Menurut informasi yang didapat Teboonline.com dari salah satu Kepala OPD di lingkup Pemda Tebo yang tak mau diungkap identitasnya mengungkapkan bahwa sudah ada 5 nama pejabat Tebo yang diwacanakan oleh Bupati Tebo H Sukandar dan Ketua DPRD Kabupaten Tebo Agus Rubyanto untuk menggantikan Abu Bakar.

5 nama ini diantaranya Taufik Khaldy Kepala Sat Pol PP, Sindi Kepala Dinas Dikbud, Haryadi Kepala BKPSDM, Nafri Junaedi Sekwan Tebo dan terakhir Teguh Arhadi Kepala Inspektorat Kabupaten Tebo.

"Sudah ada 5 nama yang diajukan untuk posisi jabatan Sekda Tebo gantikan Abu Bakar, semuanya pejabat dari dalam lingkup Pemkab Tebo," ujar salah satu pejabat Tebo yang tak mau disebut namanya pada Teboonline.com, Kamis (23/08/2018).

Kelima nama tersebut lanjutnya, sudah dipanggil untuk menghadap Bupati Tebo terkait kesiapan mereka untuk untuk menjadi kandidat calon Sekda Tebo.

"Mungkin sekitar September kompetisi kursi Sekda Tebo ini dimulai dan nanti untuk usia jadi Sekda pas dilantik usia 56 tahun," pungkasnya lagi. (crew)

Related News