Kades Teluk Kuali Bertindak Sebagai Irup, Upacara HUT RI Ke 73 Berlangsung Khidmat

Kades Teluk Kuali Zulhepni Yusuf dan undangan pada upacara peringatan HUT RI ke 73 di desa Teluk Kuali. 
TEBOONLINE.COM - Upacara bendera dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 73 di desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo provinsi Jambi, berlangsung sukses dan khidmat.

Upacara digelar di lapangan Simpang Logpon, bertindak sebagai Inspektur upacara Kades Teluk Kuali Zulhepni Yusuf dan dihadiri oleh Pjs Kades Melako Intan Sumardi, tokoh masyarakat dan diikuti ratusan pelajar TK/PAUD, SD, SMP dan SMA.


Tampak pula pada barisan, unsur pemuda, PKK, BPD dan LPM. Sebelum dimulai upacara, dilakukan pertunjukan drama kolosal tentang perjuangan Pahlawan Sisimangaraja melawan penjajah dalam rangka mempertahankan keutuhan NKRI.

Dalam rangkaian upacara, setelah Inspektur Upacara memberikan bendera pusaka merah putih untuk dikibarkan oleh Pasukan Pengibar bendera, teks Proklamasi pun dibacakan oleh Ketua Lembaga Adat desa Teluk Kuali dan selanjutnya pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara.

Usai upacara, Kades Teluk Kuali Zulhepni Yusuf pada Teboonline.com mengatakan bahwa desa Teluk Kuali rutin setiap tahun menggelar upacara HUT RI di desa sebagai bentuk patriotisme dan kepedulian masyarakat desa Teluk Kuali dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI.

"Alhamdulillah upacara HUT RI berjalan sukses, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat desa Teluk Kuali yang turut berpartisipasi memperingati HUT RI ke 73 ini," pungkas Kades sambil mengatakan kegiatan Pawai HUT RI ke 73 bakal digelar Sabtu besok (18/08/2018). (us/crew)

Related News