Dihadiri Syahlan, Sukandar Lantik 3 Kades di Rimbo Ulu

3 Kades di Kecamatan Rimbo Ulu dilantik oleh Bupati Tebo H Sukandar di halaman kantor desa Wana Reja, Senin (13/08/2018). 
TEBOONLINE.COM - Dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, Senin (13/08/2018) Bupati Tebo H Sukandar melantik 3 Kades di Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo provinsi Jambi.

3 Kades diantaranya Kades Wana Reja Monica Gautami, Kades Sumber Sari Sunoto dan Kades Suka Maju Hari Anggoro. Masa periode 3 Kades ini selama 6 tahun yakni 2018 - 2024.

Selain unsur OPD dan unsur Muspika, hadir pula dua orang anggota DPRD Tebo, para Kades, dan masyarakat dari tiga desa.

Bupati Tebo H Sukandar pada sambutannya ucapan selamat kepada Kades yang baru dilantik dan atas nama Pemkab ia juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kades lama dan kembali ke masyarakat desa.

"Pelantikan Kades dilakukan secara maraton dan berakhir 15 Agustus 2018. Saya berpesan kepada Kades yang baru dilantik, jangan cepat - cepat ganti perangkat desa karena penggunaan Dana Desa sedang berjalan. Nanti hal itu akan membuat repot sendiri. Tolong awasi yang sedang dikerjakan dan ikut kerjakan dengan baik," kata Sukandar.

Bupati juga berpesan agar Kades yang baru jangan sampai berusaha membongkar kasus Kades yang lama karena itu budaya buruk. Utamakan bagaimana caranya mengelola Dana Desa sesuai yang diamanahkan Presiden, tolong dikelola dengan baik Dana Desa karena hal ini untuk roda perekonomian masyarakat di desa.

"Kepada masyarakat tolong bantu Kades yang baru dilantik, jadi jangan sampai terjadi Kades baru dilantik, masyarakat sudah melakukan mosi tidak percaya," kata Sukandar lagi.

Pemda Tebo lanjutnya, tidak pernah ada kepentingan politik dalam pemerintahan desa.
Kepada Kades dan Kades lama, rencanakan segala sesuatunya dengan baik, kerjakan dengan baik dan selesaikan dengan baik dan disampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Pilkades yang sudah melaksanakan Pilkades secara aman. (crew)

Related News