Di Rimbo Ilir, Kebun Karet Seluas 5 Hektar Terbakar

Anggota Damkar Tebo tengah berupaya lakukan pemadaman kebakaran kebun karet milik warga seluas 5 hektar di Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. 
TEBOONLINE.COM - Lahan Perkebunan karet warga Desa Giri Winangun Kecamatan Rimbo Ilir Di lalap Sijago Merah. Lokasi kebakaran terletak di Jalan Surakarta tembus ke jalan Ambarawa Dusun Wono Harjo Desa Giri Winangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Selasa (21/8/2018) Sekira pukul 11.30 wib.

Menurut Informasi yang didapat di lapangan, api diketahui sekira pukul 12.30 wib telah meluas, kebakaran sekitar pukul 12.30 wib, diperkirakan telah terbakar 1 jam sebelumnya.

Mengetahui adanya kebakaran, masyarakat dibantu anggota Damkar Tebo berusaha memadamkankan api sehingga kobaran Api dapat dijinakkan sekitar pukul 14.40 WIB.

Hendra Fitra.SE Kabid Damkar Tebo
Saad Di konfirmasi mengatakan bahwa kebakaran terjadi di perkebunan karet warga, ada sekitar 2 sampai 5 hektar lahan yang terbakar.

"Penyebab kebakaran diduga dari putung Rokok yang dibuang sembarangan, kita belum mendapatkan pasti apa penyebab kebakaran ini," tukasnya. (crew)

Related News