Wednesday, August 8, 2018

BAMBANG WIJOKONGKO.
Direktur Utama BUMD Tebo. 
TEBOONLINE.COM - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tebo terus mengembangkan sayapnya dalam mengembangkan usaha bisnisnya. Kini, BUMD yang dikomandoi oleh Bambang Wijokongko membuka usaha barunya yakni travel jasa Umroh.

BUMD beralasan bahwa membuka jasa Umroh di Kabupaten Tebo untuk memberikan kenyamanan dan kepastian kepada masyarakat yang ingin menunaikan ibadah Umroh ke tanah suci.

"Sudah kita ketahui bersama bahwa masyarakat Kabupaten Tebo sudah trauma dengan travel Umroh ilegal, hadirnya jasa Travel Umroh BUMD milik Pemda Tebo ini memberikan solusi kepada masyarakat agar tidak tertipu, ayo kita Umroh bersama BUMD Tebo," ujar Direktur Utama BUMD Tebo Bambang Wijokongko pada Teboonline.com, Rabu (08/08/09).
Kantor PT Tebo Mulia Indah dan PD THC, kedua bidang usaha ini milik BUMD Tebo yang sudah lama berdiri. BUMD Tebo ini sendiri sudah berulang kali turut mendongkrak PAD Tebo.  

Kongko sapaannya ini menambahkan bahwa usaha travel ini baru saja melakukan pemberangkatan perdananya pada bulan April lalu dan rencanannya nanti pada November kembali akan memberangkatkan 30 jamaahnya ke tanah suci dan tentunya dengan fasilitas yang nyaman dan jarak tempuh hotel yang dekat dengan lokasi kawasan Ka'bah.

"Biro jasa Umroh BUMD ini bekerja sama dengan Al Bayt Universal Jakarta," lanjutnya lagi yang didampingi Direktur Personalia dan Umum, Hamdi Lassepa.

Ia menambahkan, bidang usaha lainnya seperti penjualan Tiket pesawat (Tiketing) dan produk kemasan Gula 1 kg. Pada kemasan Gula ini tertulis merk Gula BUMD, tujuannya agar masyarakat tidak lagi menggunakan gula tradisional dan harganya pun bersaing dengan produk Gula lainnya.

"Kebijakan pemerintah, Gula tanpa merk sudah tidak boleh lagi. Makanya kita buat produk Gula kemasan dan Marketingnya pun sudah merambah ke pasaran," tukasnya.

Terakhir ia menjelaskan bahwa dalam perbulannya, BUMD Tebo untuk sementara ini mampu mengeluarkan Gula sebanyak 20 ton perbulan dan ke depannya apabila pemasaran sudah normal, ditargetkan 40 ton/bulan mampu terjual. (crew)