Akhir Agustus Ini, Dana Desa Tahap III di Kabupaten Tebo Bakal Pencairan

TEBOONLINE.COM - Pencairan Dana Desa (DD) tahap III, diperkirakan bakal dilakukan pada akhir bulan Agustus 2018 ini. Hal itu dikarenakan realisasi Dana Desa (DD) Kabupaten Tebo 2018 telah Mencapai 60 persen.

Pencairan pada tahap I sebesar 20 persen dan tahap II 40 persen. Untuk saat ini menunggu pencairan tahap III sebesar 40 persen. Hal itu seperti yang diungkapkan Ansori, Kabid Pemdes, Dinas PMD Tebo.

"Kita perkirakan untuk tahap III akhir Agustus, sebab saat ini masih proses laporan untuk tahap II. Sama halnya dengan proses dana ADD yang saat ini juga sedang penyelesaian untuk tahap I," ujar Ansori, Minggu (19/08/2018).

Dirinya mengatakan, total Dana Desa di Kabupaten Tebo 2018 sebesar Rp 91 Milyar untuk 107 Desa yang ada dalam wilayah Kabupaten Tebo. Ditanya berapa anggaran yang akan dicairkan untuk tahap III, Ansori tidak menyebut secara rinci.

"Kalau nilainya saya tidak ingat, yang jelas sisa dari pencairan tahap I yaitu 20 persen dan tahap II yaitu 40 persen," jelasnya.

Dirinya berharap agar proses pencairan DD tahap III tahun 2018 dapat berjalan lancar dan tidak ada lagi desa yang tidak memahami proses laporan tahap I dan II. (crew)

Related News