Terkait Oknum Tenaga Pendamping Desa Tebo Ulu Minta Jatah Proyek DD, Endita: Camat & BPMPD Jangan Tutup Mata

Endita HS.
TEBOONLINE.COM - Ketua Umum Ormas Pelaksanaan dan Pengembangan Anti Korupsi Nasional (PPAKN) Endita HS turut berkomentar terkait adanya oknum Tenaga Pendamping Desa Tebo Ulu yang telah nyata – nyata minta jatah proyek Dana Desa dari Desa binaannya.

Menurutnya, apabila ada Tenaga Pendamping Desa yang nyambi jadi kontraktor memborong proyek Dana Desa dan proyek tersebut hasil dari minta jatah proyek dari desa, hal itu merupakan persoalan yang serius dan harus cepat ditanggapi oleh pihak – pihak berkompeten yang mengurusi alokasi ADD dan DD.

“Itu salah besar, semua pihak yang kompeten jangan tutup mata terhadap oknum Tenaga Pendamping Desa Tebo Ulu yang memanfaatkan kapasitasnya untuk minta jatah proyek DD dari desa. Bisa saja, salah satu jalan oknum ini dapat proyek salah satunya yaitu indikasi menginterpensi TPK dan Desa. Kepada Camat dan Dinas PMPD Tebo agar segera menindak lanjuti persoalan ini, jangan dibiarkan, nanti bisa lebih parah lagi,” tegas Endita pada Teboonline.com, Jumat (27/07/2018).

Endita menambahkan, tugas penting seorang Tenaga Pendamping Desa salah satunya adalah pendampingan kepada desa dalam hal pengelolaan Dana Desa disamping tugas pokok dalam aturan yaitu Tugas pokok Pendamping Desa yang utama adalah mengawal implementasi UU Desa dengan memperkuat proses pelaksanaan pemberdayaan masyarakat desa. (us/crew)

Related News