Wooow... Tebo Zona Merah Tingkat Nasional, Ini Dia Harapan Sukandar Pada Pemilu 2019

H Sukandar S.Kom, M.Si 
TEBOONLINE.COM -  Bupati Tebo H. Sukandar menyebutkan dimana setiap kali pesta demokrasi Kabupaten Tebo menjadi perhatian disemua kalangan dan sudah tercatat zona merah rawan konflik di tingkat nasional. 

Pernyataan ini diungkapkan Sukandar karena melihat beberapa catatan penting, seperti pada 2009, Desa Betung Berdarah bergejolak. Lalu Lubuk Madrasah, dan bahkan persoalan Pilkada Tebo sampai ke Mahkamah Konstitusi. Dan terakhir juga terjadi demontrasi saat pleno penetapan oleh KPU.

“Bicara pesta demokrasi, Kabupaten Tebo sudah tercatat zona merah ditingkat nasional,” ujar Sukandar.

Menyikapi permasalahan tersebut, Bupati meminta pada Pilkada serentak 2019 mendatang, diminta semua masyarakat yang terlibat tim sukses baik itu Pileg dan Pilpres untuk dapat menahan diri dan semua Caleg juga diminta dapat menenangkan semua tim dan menerima hasil akhir dari kompetisi.

“Setiap kompetisi kalah menang pasti, diminta semua Caleg dapat menyikapi  dan menerrima hasil tersebut,” ujarnya.

Sukandar mengharapkan, catatan buruk setiap kali pesta demokrasi ditahun sebelumnya tidak terulang lagi di Kabupaten Tebo. Sukandar juga meminta  penyelenggara dan stakeholder menjalin kerja sama dengan baik mulai dari tingkat bawah.

"Pemahaman perlu dibagun, kerja sama dengan baik itu dikedepankan, terutama penyelenggara dengan stake holder. Harapan kita bersama nantinya tidak menimbulkan gejolak," pungkasnya. (crew)

Related News