Sidang Perselisihan Pilkades Serentak Di Tebo Digelar, Penggugat & Tergugat Hanya Diminta Keterangan

Plt Sekda Tebo Abu Bakar memimpin sidang Perselisihan Pilkades Sungai Keruh di aula utama kantor Bupati Tebo. 
TEBOONLINE.COM - Sidang Penyelesaian Perselisihan Pilkades Serentak Kabupaten Tebo yakni Pilkades Sungai Keruh, digelar pada Jumat (27/07/2018) di aula utama kantor Bupati Tebo.

Sidang dipimpin oleh Abu Bakar yang merupakan Plt Sekda Tebo dengan agenda sidang pemeriksaan atau meminta keterangan terhadap tergugat dan penggugat.

Dalam sidang pertama, majelis meminta keterangan Penggungat dan Tergugat, serta meminta keterangan dari Ketua BPD selaku ketua tim monitoring serta pihak lainnya.

"Agenda sidang hari ini, pertama meminta keterangan dari penggugat, kemudian dari tergugat," kata Abu Bakar saat memimpin sidang.

Sementara itu, yang hadir dalan forum sidang tersebut selain tergugat dan penggugat yaitu Panitia pengawas Pilkades, Calon terpilih Pilkades Sungai Keruh dan dari Pihak Pemerintah Kecamatan Tebo Tengah.

Jalannya sidang meskipun terlihat banyak ramai warga yang hadir, dengan dikawal sejumlah personel dari Kepolisian, sidang pemeriksaan berjalan dengan lancar.

Terkait hal ini, Ansori Kabid Pemdes BPMD Tebo mengatakan bahwa sidang hari ini tidak memiliki keputusan, karena agenda hanya pemeriksaan.

"Sidang hari ini hanya pemeriksaan, nanti tim akan memberikan informasi ke kami terkait jika ada sidang lanjutan atau keputusan, dan untuk hari ini tadi Alhamdulillah lancar," pungkasnya. (crew)

Related News