Realisasi Dana Desa Suka Maju, Percepat Pembangunan Infrastruktur Desa

Gedung Posyandu yang dibangun oleh TPK dengan menggunakan Dana Desa. 
Pembangunan jalan Rabat beton untuk memudahkan transportasi masyarakat.  
Pembukaan jalan produksi untuk memudahkan masyarakat mengeluarkan hasil kebunnya. 
TEBOONLINE.COM - Pjs Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo provinsi Jambi Taryono optimis dapat membangun desanya bersama –sama masyarakat setempat.

“Saya bersama masyarakat membangun dan menata desa menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2018 melalui anggaran APBN Pusat. Ini bentuk perjuangan Pemerintah Daerah untuk membangun sampai dengan pelosok desa," tuturnya.

Kata Taryono, untuk program pembangunan DD tahun 2018, bangunan fisiknya diserahkan sepenuhnya kepada tim pelaksana kegiatan (TPK), dimana dalam melaksanakan kegiatan tersebut kita selalu berpedoman pada juknis yang ada.

Kemudian, ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) Supri, mengatakan bahwa desa sudah melaksanakan realisasi dana desa sesuai aturan sejak tahun 2017.

Seperti membangun infrastruktur sarana umum Posyandu, pembukaan jalan Produksi pertanian warga dan rabat beton. Infrastruktur ini tersebar merata di desa Sukamaju.

“Dengan DD ini Alhamdulillah sanitasi air bersih sudah ada 6 titik yang tersebar di 6 dusun, pagar kantor Desa, Bumdes, penyertaan modal Bumdes sebesar Rp 250 juta, untuk apa saja bidangnya nanti pihak Bumdes yang merencanakanya," tuturnya.

Terakhir TPK ini mengungkapkan bahwa selama ada DD, percepatan pembangunan infrastruktur di desa Suka Maju begitu cepat. (Adv/crew)

Related News