Proyek RTH di Tebo Senilai Rp 5 Miliar, Bakal Dikerjakan

TEBOONLINE.COM - Harapan masyarakat Kabupaten Tebo yang selama ini mendambakan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dalam waktu dekat ini tampaknya bakal terwujud.

Pasalnya, proyek Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Tebo Senilai Rp 5 Miliar yang berasal dari Pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) saat ini pembangunannya mulai dikerjakan.

Pembangunan RTH yang berlokasi di samping Stadion Tebo kata Hendrynora, dilaksanakan oleh Kementerian bersama Dinas PU pusat yang menggunakan APBN 2018.

"Ini anggarannya sebesar Rp 5 miliar dari APBN yang dilaksanakan oleh satker Provinsi jambi, dan beberapa bulan ke depan akan selesai dilaksanakan," ujar Hendri Nora.

Terkait fasilitas yang akan dibangun di dalam RTH, Hendri Nora mengatakan bahwa selain dari taman,  didalam RTH nantinya juga disediakan beberapa fasilitas pendukung agar nantinya RTH tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Selain taman-taman, didalam RTH nantinya juga Musholla, joging track, panggung seni, kamar mandi dan lain sebagainya," ungkap Hendri Nora.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pembangunan RTH merupakan program dari pusat untuk sejumlah wilayah di Indonesia. Tebo merupakan 1 dari 21 Kabupaten Kota se Indonesia yang dapat program tersebut.

“Kabupaten Tebo termasuk salah satu Kabupaten yang mendapatkan bantuan pembangunan RTH dari pusat, kita berharap nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Tebo,” pungkasnya. (crew)

Related News