Pihak Sekolah Keberatan Ada Konser Wali Band di Tegal Arum, Saliman: Isunya akan ada pemberian Rokok saat beli karcis , itu yang akan meracuni anak - anak

TEBOONLINE.COM - Tidak hanya kalangan masyarakat umum yang mengkuatirkan digelarnya konser Wali Band yang disponsori oleh salah satu produk rokok di desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Dari kalangan pendidikan pun, sangat menyayangkan apabila konser Wali Band digelar pada malam hari di lapangan desa Tegal Arum. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kepala SMPN 27 Kabupaten Tebo, Saliman.

Menurut Saliman,  jika kegiatan ini milik desa, pihaknya akan mendukung. Namun, konser Wali Band yang akan menggunakan lapangan bola kaki, ini berdampingan langsung dengan 5 sekolah yakni dua SD, SMK Nurul Fatah, SMAN 11 Tebo dan SMPN 27 Tebo.

Kata Saliman, sebagai sekolah terdekat dengan lokasi konser kalau ia ditanya apakah keberatan atau tidak dengan adanya konser Wali Band digelar, ia keberatan jika digelar pada malam hari. Terlebih lagi dari segi sponsornya karena sponsornya adalah produk rokok.

Sementara, Saliman mengatakan bahwa saat ini pihak sekolah tengah gencar - gencarnya sosialisasi kepada para siswa tentang larangan dan bahayanya Rokok.

Sementara, isunya besok setiap pembelian tiket nonton konser Wali Band akan diberikan sebungkus Rokok. Anak - anak sekolah dan anak - anak dibawah umur pasti juga banyak yang akan nonton, mereka akan beli tiket dan juga dapat sebungkus rokok, dipastikan anak - anak SMP dan SMA ini akan merokok.

"Setiap penonton dikasih rokok, termasuk pelajar yang beli tiket pasti dikasih rokok, ini yang dikuatirkan nanti, rokok yang dikasih ini bisa meracuni anak - anak pelajar," tegas Saliman pada Teboonline.com, Jumat (20/07/2018).

Saliman pun menyebutkan bahwa konser ini menyalahi aturan jika berpedoman pada kampanye larangan merokok. Kampanye larangan merokok ini, sasarannya adalah para pelajar. Iklan rokok di TV saja dibatasi yaitu diatas pukul 22.00 wib. Sementara, kegiatan bagi - bagi rokok ini dilakukan transparan pada masih aktifnya waktu anak - anak bermain.

Terakhir, Saliman mengharapkan agar digelarnya konser pentas musik Wali Band yang akan digelar pada 22 Juli pukul 19.30 wib dan bakal menyedot ribuan penonton, izinnya untuk ditinjau ulang. (crew)

Related News