Optimis, Desa Wanareja Raih Peringkat 1 Lomba PAR Tingkat Nasional

TEBOONLINE.COM - Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo provinsi Jambi, dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Jambi untuk mewakili lomba Pola Asuh Anak & Remaja (PAR) tingkat nasional.

Rencananya, penilaian bakal dilakukan pada 6 Agustus 2018 mendatang. Saat ini, pihak desa Wanareja bersama dinas lintas sektoral dibawah komando Bupati Tebo H Sukandar tengah melakukan persiapan.

Pjs Kades Wanareja Hendri Trianto saat ditemui Teboonline.com disela-sela kesibukannya mempersiapkan sarana prasarana jelang hari penilaian mengungkapkan bahwa persiapan yang paling difokuskan adalah pembinaan para Kader PAR.

"Yang paling disiapkan adalah pembinaan kader PAR yang dilakukan oleh TP-PKK Provinsi dan Kabupaten serta OPD yang terkait," ujar Hendri, Selasa (31/07/2018 /).

Hendri menambahkan, pembinaan dan penyuluhan kader PAR ini sudah dilakukan sejak tahun 2016 yang lalu. Anak adalah harapan orang tua harapan masa depan keluarga bahkan bangsa, oleh sebab itu perlu dipersiapkan agar kelak menjadi manusia yang berkualitas, sehat, bermoral dan berguna bagi dirinya, keluarga, agama dan bangsanya, itulah salah satu tujuan dari PAR ini.

"Dengan persiapan yang matang ini, Wanareja optimis dapat peringkat 1 Nasional, mohon doa dari semua masyarakat Kabupaten Tebo khususnya dan Propinsi Jambi pada umumnya," tukasnya. (crew)

Related News