Oknum Tenaga Pendamping Desa Tebo Ulu, Manfaatkan Kapasitasnya Untuk Minta Proyek Dana Desa

TEBOONLINE.COM – Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Desmayenti alias Yeni salah satu oknum Tenaga Pendamping Desa Kecamatan Tebo Ulu, minta jatah proyek Dana Desa dari desa yang didampinginya. Hal itu pun sudah tidak menjadi rahasia umum lagi di Kecamatan Tebo Ulu.

Minta jatah proyek Dana Desa ini, oknum tenaga pendamping desa ini pun secara terang – terangan mengutarakannya pada Teboonline.com, bahwa ia tidak saja sekali atau dua kali. Namun, sebelumnya pun ia sering melakukannya.

Mau tak mau atau suka tidak suka, pihak desa maupun Tim Pelaksana Tekhnis (TPK) harus memberikannya dikarenakan yang meminta jatah proyek tersebut adalah seorang Tenaga Pendamping Desa yang tahu persis bahkan terlibat langsung dalam semua perencanaan pengelolaan ADD dan DD di desa.

Sehingga dapat disimpulkan pula bahwa Desmiyanti alias Yeni ini memanfaatkan jabatan atau kapasitasnya sebagai Tenaga Pendamping Desa untuk mencari proyek. Jadi Tenaga Pendamping Desa dan nyambi jadi kontraktor Dana Desa.

Informasi sementara yang didapat Teboonline.com dilapangan, untuk tahun 2018 ini, dari usaha minta jatah proyek, oknum ini mengerjakan proyek Dana Desa di dua desa yaitu Desa Melako Intan dan Lubuk Benteng Kecamatan Tebo Ulu. Di Melako Intan, Desmayenti mengerjakan proyek pembukaan jalan produksi sepanjang 1,5 km dengan nilai kurang lebih Rp 50 Juta.

Di desa Lubuk Benteng, oknum ini mengerjakan proyek servis jalan dan perkerasan jalan sepanjang 3 km dengan nilai kurang lebih Rp 250 Juta. Dua proyek yang dikerjakan oleh Desmayenti tersebut, diakui oleh Kepala Desa setempat.

“Yo benar Bu Yeni (Desmayenti_red) yang ngerjokan, tapi yang ngerjokan dilapangan itu Suaminya,” sebut Kades Melako Intan, Sumardi saat dikonfirmasi Teboonline.com dan membenarkan bahwa oknum ini minta proyek dari TPK.

Hal senada pun diungkapkan oleh Kades Lubuk Benteng, Yusuf. “Yo bu Yeni Tenaga pendamping desa tu yang borongnyo, alat berat dio galo masukan,” kata Yusuf pada Teboonline.com, Kamis (26/07/2018). (crew)




Related News