Miris, Kawanan Kambing Terkesan Dibiarkan Keliaran dihalaman dalam RSUD STS Tebo

Terkesan dibiarkan oleh pihak RSUD STS Tebo Kawanan Kambing ini berkeliaran dihalaman dalam. Akibatnya, lingkungan menjadi kotor dan pasien serta pengunjung terganggu. 
TEBOONLINE.COM - Yang namanya Rumah sakit, tentunya akrab dengan lingkungan yang sehat, bersih, indah dan steril dari hama ternak seperti Kambing, Sapi atau hewan berkaki empat lainnya.
Itu wajib dilakukan agar pasien maupun pengunjung merasa nyaman.

Rasa nyaman, sangat dibutuhkan oleh pasien yang sedang menjalani rawat inap. Sebaliknya, ketidak nyamanan bisa membuat pasien tersebut malah bertambah parah sakitnya.

Seperti yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Syaifuddin Tebo (RSUD STS Tebo). Pasalnya, di rumah sakit milik Pemda Tebo ini, setiap harinya dapat ditemui kawanan Kambing berjumlah kisaran 8 ekor berkeliaran dihalaman dalam Rumah Sakit, miris memang.

Kawanan Kambing ini tidak hanya memakan rumput, Bunga - bunga yang tumbuh di taman rumah sakit pun tak luput dimakannya. Hal ini pun diakui juga oleh salah satu keluarga pasien yang sedang dirawat di ruang ICU RSUD STS Tebo, Ari.

"Yang lebih parah lagi, Kambing - kambing ini berak di lantai, padahal lantai ini untuk jalan ngantar pasien dari IGD ke ruang rawat inap, kan kotor jadinya, parahnya lagi waktu saya lagi makan di ruang tunggu ICU, Kambing itu buang kotoran pas didepan kami, ya di lantai juga dan terpaksa kami yang bersihkan," ujar Ari, Selasa (17/07/2018) pada Teboonline.com.

Kawanan Kambing itu pun sering mengeluarkan suara keras lanjutnya, apalagi waktu bersuara itu pas dekat dengan jendela ruang rawat inap yang ada pasiennya, si pasien pastinya terganggu.

"Sebenarnya petugas kesehatan RSUD STS Tebo ini tahu kalau ada kawanan kambing didalam rumah sakit, tapi terkesan dibiarkan saja. Mustahil kalau tidak tahu wong setiap hari ada," pungkas Ari.

Ari pun berharap agar pihak RSUD STS Tebo memberikan teguran kepada warga pemilik kambing tersebut. Tujuannya agar pasien dan pengunjung tidak lagi terganggu dan tercipta lah selalu kenyamanan di rumah sakit. (crew)

Related News