MI Tarbiyah Islamiyah Simpang V Tebo, Siapkan Lahan Menuju Negeri

TEBOONLINE.COM - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyah Islamiyah Simpang V Muaro Tebo Kabupaten Tebo provinsi Jambi terus mengalami perkembangan dan kemajuan.

Namun, peningkatan tersebut mendapati kendala berupa kelayakan lahan serta kekurangan bangunan sekolah.

Saat inipun, MI Tarbiyah Islamiyah Simpang V Tebo telah memiliki 275 siswa dengan 11 Rombel dan 11 ruangan belajar, kondisi inipun didukung dengan jumlah 7 Guru PNS, dan dibantu dengan guru honorer 9 orang.

"Tahun ini jumlah siswa kita 275 siswa, kita sudah siapkan lahan untuk penegrian, dan kini masih menunggu kabar," ujar Kepala MI Tarbiyah Islamiyah Lili Lailatulzahra,S.Ag.

Selain itu, juga dijelaskan oleh Ketua Yayasan Islamiyah Dawam,M.Pd.I bahwa saat ini lahan yang ada dengan bangunan lama sekitar 250 Meter Persegi, sedangkan lahan yang disiapkan untuk penegrian sekitar 1 Hektar di RT 05 RW 02 Sumber Sari Kecamatan Tebo Tengah.

"Lahan sudah siap, sudah 3 kali pengusulan negeri. Kondisi pemindahan gedung sekolah ini mendesak, sebab kita kekurangan 2 lokal, saat inipun ada rombel yang berisi 34 siswa, standarnya adalah 15 siswa. Seharusnya dibagi dua, namun kekurangan lokal, lokal yang ada saat ini 11 lokal, 1 kantor, sementara lahan yang ada saat ini tidak mencukupi," ujar Dawam,M.Pd.I.

Tidak hanya itu, menurut pihak Madrasah bahwa selain kebutuhan gedung, keberadaan sekolah ini juga berada di antara dua jalur kota Muaro Tebo sehingga berada dekat dengan hingar bingar kesibukan jalanan maupun aktivitas perdagangan disekitar sekolah.

Bahkan dengan kondisi yang terbatas tersebut, terpaksa tolak puluhan siswa yang mendaftar di MI Tarbiyah Islamiyah Simpang V Muaro Tebo yang berstatus Akreditasi B ini. (crew)

Related News