Jadwal Pelantikan Kades Terpilih Belum Dipastikan, Ansori: SK masih diproses

Bupati Tebo H Sukandar saat meninjau pelaksanaan Pilkades serentak 2018. 
TEBOONLINE.COM - Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Tebo provinsi Jambi pada 30 Juni 2018 yang lalu, berjalan lancar. Para calon Kades tepilih dari 38 desa yang tercatat sebagai penyelenggara Pilkades serentak pun saat ini masih menunggu waktu untuk pelantikan yang sejatinya nanti akan dilakukan oleh Bupati Tebo.

Namun, kapan waktu pelantikan belum dapat dipastikan jadwalnya dikarenakan Badan PMPD Kabupaten Tebo saat ini sedang memproses SK Kades terpilih jelang pelantikan paska pelaksanaan Pilkades serentak digelar.

"Masih jauh waktunya karena saat ini saja SK pelantikan para calon Kades terpilih masih dalam proses. Jadi belum bisa dipastikan kapan waktu pelantikan," ujar Ansori, Kabid Pemberdayaan Desa Badan PMPD Kabupaten Tebo saat dikonfirmasi Teboonline.com, Senin (09/07/2018).

Ansori pun menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Tebo tidak menemui permasalahan yang cukup berarti.

Hanya saja ada salah satu desa yang menemui permasalahan seperti di desa Pagar Puding Lamo dan permasalahan tersebut diakuinya sudah sampai ke BPMPD.

Sementara, satu desa lagi yakni di desa Rantau Langkap. Namun, pihaknya tidak akan mencampuri karena tahapan - tahapan Pilkades serentak di desa Rantau Langkap sudah dijalankan dan tidak ada permasalahan.

Diketahui, dua desa di Kabupaten Tebo yakni Pagar Puding Lamo dan Rantau Langkap timbul gejolak paska Pilkades serentak digelar.

Untuk desa Pagar Puding Lamo, disana ada 5 calon Kades, 4 calon Kades yang kalah menuntut agar Pilkades diulang karena panitia Pilkades dinilai tidak profesional.

Untuk Pilkades Desa Rantau Langkap, calon Kades terpilih ditepis isu atas dugaan ijazah yang diragukan keabsahannya. (crew)

Related News