Ini Komentar Bupati Tebo Terkait Konser Wali Band di desa Tegal Arum Yang Dikuatirkan Pihak Sekolah

SDN 100/VIII Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Sekolah ini berbatasan langsung dengan lokasi konser. Pihak sekolah pun kuatir fasilitas sekolah akan rusak akibat penonton. 
TEBOONLINE.COM - Menanggapi adanya rasa keberatan dan kekuatiran dari lembaga pendidikan yang gedungnya berdiri dan berbatasan langsung dengan lapangan yang akan dijadikan sebagai lokasi konser Wali Band yang disponsori oleh produk rokok Jarum di desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Bupati Tebo H Sukandar pun turut berkomentar.

Konser Wali Band dipastikan akan tetap digelar pada Minggu malam (22/07/2018), karena sudah tampak nyata seperti Panggung besar dan pagar seng keliling sebagai pembatas mengitari arena konser pun sudah berdiri.

Disana ada 5 lembaga pendidikan atau 5 unit sekolah yang berbatasan langsung dengan arena konser, salah satunya SD No 100/VIII Tegal Arum. Sekolah ini sama sekali tidak ada pagar pembatasnya dengan lapangan yang dijadikan arena konser.

Dapat dipastikan pula, fasilitas sekolah seperti taman sekolah akan rusak oleh penonton konser tersebut. Imbas sampah pun juga tak kan bisa dielakan lagi.

Menanggapi kondisi ini, Bupati Tebo H Sukandar mengatakan bahwa mestinya pihak desa, panitia dan pihak Polres yang mengeluarkan izin harus koordinasi dulu dengan lingkungan setempat termasuk pihak sekolah terdekat.

"Mestinya semua yang terlibat mengeluarkan izin seperti pihak desa, panitia dan Polres berkoordinasi dulu dengan lingkungan dibawah," ujar Bupati Tebo H Sukandar pada Teboonline.com, Minggu (22/07/2018).

Sukandar pun menekankan kepada semua panitia, apabila ada kerusakan terhadap fasilitas sekolah yang terdekat dengan lokasi konser, panitia harus bertanggung jawab untuk memperbaikinya.

Sementara itu, Kepala SMPN 27 Kabupaten Tebo Saliman pada Teboonline.com mengungkapkan bahwa pihak desa maupun panitia konser Wali Band sebelumnya tidak ada berkoordinasi terkait akan digelarnya konser Wali Band. Tahu - tahu orang ramai bercerita kalau di desa Tegal Arum ini akan ada konser Wali Band. (crew)

Related News