Endita: Karena Desmayenti Tenaga Pendamping Desa, Dia Lebih diterima Lobi sewa alat berat oleh desa

ENDITA,HS.

TEBOONLINE.COM – Ketua umum Ormas Pelaksanaan dan Pengembangan Anti Korupsi Nasional (PPAKN) Endita HS mengharapkan dalam persoalan Desmayenti seorang Tenaga Pendamping Desa di Kecamatan Tebo Ulu yang dituding main proyek Dana Desa, pihak terkait harus cepat tanggap untuk menyikapinya.

Dalam bantahannya yang disampaikan dalam hak jawab di Teboonline.com, Desmayenti membantah semua tudingan tersebut. Namun, Desmayenti mengakui kalau dirinya yang melobi desa – desa untuk sewa atau Suplay alat berat untuk pekerjaan pembukaan dan pemeliharaan jalan di desa Melako Intan dan Lubuk Benteng.

Itu artinya kata Endita, kapasitas Desmayenti sebagai Pendamping Desa sangat mempengaruhi pada posisi itu. Ia akan sangat diterima oleh desa yang didampinginya dalam hal penawaran sewa alat berat. Kalau bukan tenaga pendamping desa, Desmayenti tidak akan sampai bahkan tidak akan menawarkan dan menerima sewa alat berat di desa – desa tersebut.

“Menurut saya, Desmayenti sudah terlalu jauh kewenangannya sampai menyuplai alat berat ke desa, ibaratnya kan dia seperti calo sewa alat berat. Kita juga terima informasi seperti di Melako Intan, keuangan sewa alat berat dari desa secara keseluruhan disetor ke Desmayenti karena katanya Suami yang bekerja, itu bisa saja jadi modus karena alat beratnya saja menurut informasi dari Rimbo Bujang,” ujar Endita pada Teboonline.com, Selasa (31/07/2018).

Disatu sisi imbuhnya lagi, karena semuanya sudah mencuat ke media, saat ini Desmayenti pun sepertinya minta perlindungan ke desa dan TPK. Bisa jadi pula, timbul persepsi miring, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan pembukaan jalan baru dan pemeliharaan jalan pada dua desa tersebut, sudah diskenariokan sebelumnya disamping memang desa tersebut membutuhkan pembukaan dan pemeliharaan jalan.

“Kemungkinan besar semuanya sudah dikondisikan seperti nilai pagu pekerjaannya di Mark Up seperti pada pos sewa alat berat. Oknum tenaga pendamping desa ini (Desmayenti_red) yang dapat sewa alat berat, nah ada kepentingan pribadi didalamnya, cari keuntungan dari sewa alat berat itu,” tukas Endita. (crew)

Related News