Wednesday, July 18, 2018

Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan VII Koto Kehilangan sebuah Laptop yang didalamnya terdapat data penting setelah kawanan pencuri masuk dengan cara membobol salah satu pintu. 
TEBOONLINE.COM - Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo provinsi Jambi, Selasa Malam (17/07/2018) dibobol maling. Akibatnya, Tiga Unit Laptop Inventaris yang berisi Data-data penting pun Raib.

Ketua Panwaslu Kecamatan Vll Koto Saat diminta keterangan oleh wartawan di Kantor Sekretariatnya, Noval Candra, Rabu (18/7/2018) mengatakan, "Iya kantor kami di Santroni maling, tiga Unit Laptop Inventaris hilang dicuri maling tersebut," ungkap Noval Candra ketua Panwaslu kecamatan Vll koto.

Diceritakannya lagi bahwa pada hari Selasa (17/07/2018) sekira pukul 18.00 wib Ahmadi staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan VII Koto menutup pintu kantor kemudian pulang kerumah, lalu keesokan harinya Rabu (18/7/2018) sekira pukul 10.00 wib Staf Sekretariat bernama Ayu Lestari menjalankan rutinitasnya untuk ngantor.

Setibanya di kantor, Ayu Lestari mengambil kunci kantor yang berada ditiang merek sepanduk kantor Panwaslu, setelah itu membuka pintu dan lansung bersih -bersih.

Selang 20 menit staf lainya Zam Zami datang ke kantor Panwaslu kemudian bertanya dimana Laptop kepada Ayu Lestari dan ia meminta menghubungi Ahmadi yang mengunci pintu pada Selasa (17/07/2018) sehari sebelum kejadian.

"Zam Zami menghubungi Ahmadi melalui HP untuk menanyakan keberadaan Laptop kantor dan mendapatkan jawaban jika Laptop yang ditanyakan tersebut ada dikantor. Namun saat dicari keberadaan Laptop tersebut tidak Diketemukan," cerita Naupal kepada Teboonline.com.

Setelah tidak menemukan Laptop tersebut dan melihat kondisi pintu belakang lanjutnya, ada bekas jejak telapak kaki ditembok. Zam zami dan staf sekretariat Panwaslu Kecamatan VII Koto baru menyadari kalau Kantor mereka telah Dibobol maling dan memutuskan melaporkan hal itu kepihak berwajib.
 
Kapolsek VII Koto AKP Firdon Marpaung SH Saat dikonfirmasi membenar bahwa kantor Panwaslu kecamatan Vll Koto Di masuki maling. Setelah mendapatkan laporan, Petugas langsung mendatangi Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan VII Koto untuk melakukan Olah Tempat kejadian perkara.

Untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut kasus pencurian di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan VII Koto tersebut pihaknya juga meminta keterangan saksi dan pihak terkait.

"Kita juga meminta keterangan saksi guna penyelidikan lebih lanjut, kerugian ditaksirkan Rp 15 juta," ungkap Akp Firdon Marpaung SH. (crew)