Bungo Tebo Tak Mampu Jadi Tuan Rumah, Indra: KONI Ambil Alih Pelaksanaan Porprov Jambi 2018 di Kota Jambi

Indra Armendaris. 
TEBOONLINE.COM - Setelah dua Kabupaten yakni Bungo dan Tebo menyatakan menyerah menjadi tuan rumah Porprov Jambi 2018 dengan dalih meminta pelaksanaan Porprov Jambi diundur, akhirnya KONI Provinsi mengambil sikap dengan mengambil alih langsung pelaksanaan Porprov Jambi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris saat dikonfirmasi Teboonline.com. Kata Indra, KONI Provinsi mengambil alih sebagai pelaksana Porprov atas permintaan para pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

Diakuinya juga, rasa kekecewaan yang dirasakan oleh KONI terkait ketidak siapan Bungo-Tebo menjadi tuan rumah tak bisa disembunyikan.

Pasalnya, jauh - jauh hari sebelumnya ketika Gubernur Jambi masih dijabat oleh Zumi Zola, Bupati Tebo dan Bupati Bungo menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Porprov Jambi 2018.

Namun ketika sudah mendekati waktu pelaksanaan, kedua Kabupaten tersebut mengirimkan surat ke KONI Provinsi dan Pemerintah Provinsi meminta agar Porprov ditunda. KONI pun akhirnya sangat menyayangkan atas sikap dua Kabupaten tersebut.

"Karena Bungo Tebo tidak siap maka KONI akan ambil alih langsung pelaksanaan Porprov Jambi 2018 dan tempatnya kita gelar di kota Jambi," tutur Indra.

Jadwalnya lanjut Indra, yakni tanggal 18 November sampai dengan 25 November 2018. Lebih jauh Indra menjelaskan bahwa ketidak siapan Pemda Bungo-Tebo sebagai tuan rumah Porprov Jambi 2018 salah satunya yaitu Pemda Tebo mengirimkan surat ke Pemprov dan KONI Provinsi sekitar tanggal 16 Juni dan Bungo tanggal 7 Juni 2018.

"Pertimbangan kenapa KONI tetap melaksanakan Porprov selain permintaan dari Cabor, jauh hari sebelumnya semua Atlit sudah mempersiapkan diri untuk berlaga di Porprov pada tahun ini, kalau Porprov diundur di tahun berikutnya, kasihan Atlit - atlit kita yang sudah berlatih selama ini," pungkas Indra. (crew)

Related News