(BERITA BERGAMBAR): DPRD Tebo Gelar Sidang Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tebo & Pandangan Fraksi - fraksi

TEBOONLINE.COM - Setelah menerima laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) keuangan Bupati Tebo, akhirnya 7 fraksi di DPRD Tebo menerima dan menyetujui laporan tersebut. Hal ini langsung disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsul Rizal, pada rapat Paripurna yang digelar di gedung aula DPRD Tebo, Kamis (12/07/2018).

Syamsul Rizal dalam penyampaian mengatakan bahwa 7 Fraksi di DPRD Tebo ini tidak hanya menerima dan menyetujui LKPJ saja, namun Ketujuh Fraksi di DPRD tersebut juga memberikan saran serta masukan kepada Bupati Tebo untuk mengatur belanja yang diambil dari APBD Tebo serta meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Tebo di tahun mendatang.

"Semua persoalan yang menyangkut dengan keuangan daerah perlu ada peningkatan, terutama masalah PAD Tebo sendiri," sebut Samsul Rizal.

Dirinya juga mengatakan bahwa masukan dari 7 Fraksi tersebut ialah dari Fraksi Golkar meminta agar PAD yang berasal dari Retribusi ditingkatkan lagi, pasalnya pendapatannya sangat rendah (0,29%) dan ditahun yang akan datang perlu pendataan potensi yang akurat.

Dari Fraksi PDI Perjuangan meminta agar PAD ditingkatkan lagi, pasalnya ditahun ini pendapatannya diluar akal sehat. Untuk itu, ditahun yang akan datang perlu ada peningkatan karena hal tersebut akan menunjang bantuan dari pusat.

Sementara, dari Fraksi Demokrat juga meminta agar PAD ditingkatkan lagi, mengingat PAD merupakan hasil yang dapat menunjang penghasilan. Dari Fraksi Gerindra meminta agar penataan aset dan ruko di pasar Sarina Rimbo Bujang pada zaman Bungo Tebo banyak yang belum masuk daftar aset Daerah.

Selain itu, Fraksi  PAN meminta agar dinas Perhubungan dan Perindag supaya meningkatkan koordinasi agar tidak terjadi tumpang tindih kewenangan. Dan dari Nasdem Kebangkitan Bangsa agar menganggarkan belanja wajib belanja berupa pembayaran jasa listrik LPJU dan pemeliharaannya supaya tidak terjadi pemadaman di tengah masyarakat.

Terakhir, dari Fraksi Nurani Sejahtera meminta agar pihak terkait yaitu BKD untuk mengoptimalkan kinerjanya dalam menggali potensi daerah di Kabupaten Tebo. (crew)


Ketua DPRD Kabupaten Tebo Agus Rubyanto pimpin sidang Paripurna penyampaian LKPJ Bupati Tebo dan penyampaian
pandangan fraksi - fraksi. 

Pejabat dilingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Tebo yang hadir. 

Anggota DPRD Kabupaten Tebo yang hadir. 

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan mewakili Bupati Tebo tanda tangani berita acara LKPJ. 

Ketua DPRD Kabupaten Tebo Agus Rubyanto menandatangani berita acara penyampaian pandangan fraksi - fraksi terhadap LKPJ Bupati Tebo. 

Poto bersama Wakil Bupati Tebo dan pimpinan DPRD Kabupaten Tebo.


Related News