Ada Tiga Parpol di Tebo Tak Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU, Basri: Ada satu nama yang mencalonkan di dua partai

Ketua KPUD Tebo Basri saat diwawancarai awak media. 
TEBOONLINE.COM - Terpantau, hingga akhir batas pendaftaran Bakal Caleg pada 17 Agustus 2018 pukul 24.00 wib di KPUD Tebo tadi malam, diketahui ada 3 Partai Politik (Parpol) yang tidak menyerahkan berkas Bakal caleg.

Sementara itu, terpantau bahwa salah satu bakal calon legislatif ditemukan ganda, atau mencalonkan diri di dua partai.

Ketua KPU Tebo saat dikonfirmasi pada Rabu (18/07/2018) sekitar Pukul 00.15 WIB saat dikonfirmasi mengatakan bahwa telah menutup pengajuan berkas legislatif. Adapun Parpol yang menyerahkan atau mengajukan berkas legislatif sebanyak 13 parpol.

"Hingga ditutup malam ini, ada 13 Parpol yang sudah mengajukan berkas dengan klasifikasi ada yang full perdapil, ada yang tidak full dan ada yang kosong, dan terakhir ditutup dengan parpol PKPI, sedangkan tiga Parpol parpol yang tidak daftar, yaitu PPP, PSI, dan Garuda," ujar Basri Ketua KPU Tebo.

Saat ditanya terkait adanya salah satu berkas legislatif yang ditemukan ganda,  Basri membenarkan dan menjelaskan bahwa ditemui satu orang mencalonkan diri di Dua partai, yaitu Perindo dan PAN.

"Kami akan verifikasi dulu, terpantau ada satu nama berinisial T yang mencalonkan diri di dua partai, PAN dan Perindo untuk dapil satu," katanya lagi.

Sementara itu, ditegaskannya juga bahwa nantinya seluruh data berkas legislatif nanti akan diverifikasi oleh verifikator, dan pada tanggal 21 Juli mendatang merupakan hari terakhir hasil verfikasi administrasi.

"Jadi masih ada proses yang dilakukan kedepan, dan nanti setelah selesai akan kita sampaikan hasilnya," tukasnya. (crew)

Related News