Ada 127 Perempuan Maju Di Pileg Tebo 2019

TEBOONLINE.COM - Dari 16 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019, hanya ada 13 Parpol yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPUD Tebo.

Dan tercatat ada 338 orang Bacaleg dari seluruh Parpol yang mendaftarkan. Dari jumlah tersebut diketahui sekitar 127 orang atau 37% merupakan Bacaleg keterwakilan Perempuan.

Sementara itu, untuk jumlah kursi di DPRD Kabupaten Tebo sendiri pada musim Pileg 2019 mendatang, masih tetap sama yakni 35 kursi.

"Dari Jumlah data yang dihimpun, ada 338 Bacaleg yang mendaftar, dari 13 Partai Politik, ada 127 Keterwakilan dari Perempuan," ungkap Komisioner KPUD Tebo Rinaldi Zainun.

Rinaldi mengatakan, saat ini KPUD Tebo masih menunggu berkas dari Partai Politik (Parpol) yang diminta untuk melengkapi syarat Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang masih kurang atau belum memenuhi syarat sampai tanggal 30 Juli ini.

"Kita dari KPUD Tebo masih menunggu Partai Politik untuk melengkapi semua persyaratan Bacaleg yang kurang lengkap," jelasnya.

Dirinya menambahkan, setelah selesai sampai waktu yang ditetapkan, maka pihak KPU akan mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Tebo.

"Setelah berkas dikembalikan ke KPU, kita akan umumkan Daftar Caleg Sementara," pungkasnya. (crew)

Related News