12 Kampung KB di Kabupaten Tebo, Menjadi Icon & Jadikan Masyarakat Desa Yang Berkualitas

TEBOONLINE.COM - Kabupaten Tebo telah terbentuk 12 kampung KB yang tersebar di 12 Kecamatan, kampung KB ini sendiri dibentuk dengan tujuan untuk melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Tebo.

Seluruh leading sektor pun terus dilibatkan untuk melakukan programnya di kampung KB yang telah ditetapkan.

Hal tersebut seperti yang disampaikan pihak Disdalduk-KB Tebo,  Syahrulrozi. Dirinya mengatakan bahwa sejak dibentuk pada tahun 2017 lalu, 12 kampung KB saat ini terus dilakukan pembangunan disemua lini.

"Untuk di Tebo, kita telah membentuk 12 kampung KB di 12 kecamatan,  dan saat ini terus dilakukan pembangunan," ujar Syahrulrozi.

Pemilihan Kampung KB itu sendiri berdasarkan penelitian dan pengamatan terhadap desa yang jauh perhatian pemerintah. Hal tersebut dilakukan kata Syahrulrozi, untuk percepatan pembangunan.

"Desa yang terpilih itu berdasarkan pengamatan atau desa yang memang jauh dari perhatian pemerintah," terang Syahrulrozi.

Pembangunan yang dilakukan di kampung KB bukan hanya bidang kependudukan namun juga pembangunan disemua sektor yang dilalukan oleh lintas sektor.

"Jadi bukan saja satu bidang pembangunan, namun seluruh bidang, seperti infrastruktur dilakukan dinas PU, pendidikan oleh disdik dan bidang lainnya yang dilakukan oleh masing-masing sektor," ungkap Syahrulrozi.

Kedepan, kata Syahrulrozi, Kampung KB akan menjadi icon program pemerintah Kabupaten dalam menciptakan kehidupan masyarakat di pedesaan yang berkualitas.

"Kita berharap program kampung KB ini bisa menjadi senjata pamungkas pemerintah dalam menciptakan masyarakat pedesaan yang selama ini jauh dari perhatian menjadi masyarakat yang berkualitas dan berintegritas," tuntas Syahrulrozi. (crew)

Related News