Terkait Islamic Center Rimbo Ulu, Mas Tono: Bupati Tebo diminta ajak warga yang berseteru untuk duduk bersama

WARTONO TRIYAN KUSUMA, SE.MM
TEBOONLINE.COM - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo Wartono Triyan Kusuma meminta kepada Bupati Tebo H Sukandar untuk segera mengajak masyarakat desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo yang protes terhadap lokasi Islamic Center untuk duduk bersama.

Menurut Wartono, terlepas dimana lokasi Islamic Center Rimbo Ulu akan dibangun, sebagai seorang Bupati Tebo harus segera mengambil sikap untuk dapat menetralisir keadaan dibawah dimana dalam hal ini adalah masyarakat desa Suka Damai memprotes pihak Pemerintah desa terkait penempatan lokasi Islamic Center.

"Saya yakin, masyarakat desa Suka Damai itu gampang dan mau diajak musyawarah. Paska dilakukan protes terhadap lokasi Islamic Center didepan kantor desa, Bupati Tebo H Sukandar sangat perlu untuk mengajak masyarakat duduk bersama dengan pihak Pemerintah. Dengan duduk bersama inilah, kemungkinan besar masyarakat ini akan nyambung untuk diajak komunikasi. Ini mungkin yang belum dilakukan paska adanya protes," ujar Mas Tono sapaan hariannya pada Teboonline.com, Senin (11/06/2018).

Gejolak yang terjadi ditengah - tengah masyarakat harus secepatnya diredam, terlebih lagi tahun ini akan menghadapi musim politik. Ini yang harus dihindari karena dikuatirkan akan dipolitisir oleh orang - orang tertentu.

Sementara itu, Kades Suka Damai Solikhin dikonfirmasi Teboonline.com mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan menghadap Bupati Tebo. Misinya untuk menyampaikan telah adanya kesepahaman masyarakat terkait penempatan lokasi Islamic Center paska adanya aksi damai menolak penempatan lokasi Islamic Center didepan kantor desa.

"Kami akan menghadap pak Bupati, intinya kami akan menyampaikan agar masyarakat desa Suka Damai tentram dan aman serta menyampaikan sudah adanya kesepahaman warga soal lokasi Islamic Center," sebut Kades Sholikin via HP, dihubungi Teboonline.com, Senin (11/06/2018) sambil mengisyaratkan bahwa pihaknya akan memindahkan lokasi Islamic Center didepan arena MTQ sesuai hasil musyawarah masyarakat. (crew)

Related News