Penerimaan CPNS 2018, Pemkab Tebo Masih "PHP"

TEBOONLINE.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo belum dapat memastikan tentang penerimaan CPNS pada tahun 2018 ini.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada kepastian akan dilaksanakan dari pihak Kementerian. Bahkan pihak BKPSDM Tebo masih terus menunggu keputusan dari Kemenpan-RB terkait formasi yang telah diusulkan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo, Haryadi saat dikonfirmasi Senin (25/06/2018). Dirinya mengatakan belum bisa memastikan apakah penerimaan CPNS di Kabupaten Tebo akan dilaksanakan atau tidak pada tahun 2018 ini.

"Hngga saat ini belum bisa kita pastikan," ujar Haryadi.

Haryadi juga mengaku bahwa pihaknya hingga saat ini masih terus menunggu rekomendasi dari Kemenpan-RB terkait formasi yang telah diusulkan beberapa waktu yang lalu.

"Yang jelas kita telah usulkan, dan saat ini kita masih tetap menunggu keputusan dari Kementrian," jelas Haryadi.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan penerimaan CPNS di Kabupaten Tebo akan batal dilaksanakan, dirinya tidak mau berkomentar terkait hal itu,  namun dirinya telah berusaha maksimal dan masih terus menunggu.

"Kita belum bisa berkomentar, intinya saat ini kita masih menunggu," tuntas Haryadi.

Perlu diketahui bahwa saat ini Kabupaten Tebo hanya memiliki sekitar 4.000 PNS dan idealnya mencapai 6.000 PNS untuk memenuhi kuota kabupaten.

Kekurangan PNS ini disebabkan oleh adanya rerata 100 PNS yang pensiun setiap tahunnya dan guru setingkat SMA/SMK yang sudah diambil alih oleh provinsi. Kekurangan PNS tak hanya di sektor tenaga pendidik dan kesehatan namun juga pegawai di lingkup Pemkab Tebo.

Sebelumnya Sekda Tebo,  Abu Bakar mengatakan bahwa sudah ada angin segar dari Kemenpan bahwa yang menerima usulan dari Pemkab Tebo untuk membuka penerimaan CPNS pada Tahun 2018 ini. Bahkan dirinya memperkirakan akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus hingga September mendatang.

"Kita perkirakan pelaksanaanya sekitar Agustus atau September, karena butuh banyak persiapan terlebih dahulu," tuntas Abu Bakar.

Sementara itu, Rudi salah seorang pencari kerja lulusan Sarjana Pendidikan ini mengungkapkan kekecewaannya apabila Pemkab Tebo tidak membuka penerimaan CPNS.

"Pemkab Tebo jangan cuma PHP (Pemberi Harapan Palsu), pastikan dong secepatnya kalau tahun ini bakal ada pembukaan tes CPNS, di Tebo ini sudah banyak lulusan Sarjana yang masih nganggur," cetus Rudi pemuda Kabupaten Tebo ini. (crew)

Related News