Panitia Pilkades Sumber Sari Sebut Semua Berkas Calon Kades Tidak Bermasalah

TEBOONLINE.COM – Tahapan demi tahapan proses pesta demokrasi Pilkades Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo telah dilalui. Mulai dari pembukaan pendaftaran bakal calon hingga penyampaian visi misi dan program kerja Calon Kades yang digelar Sabtu kemarin (23/06/2018).

Tercatat, ada 4 orang calon Kades yang mendaftar dan telah ditetapkan oleh panitia Pilkades untuk turut meramaikan pentas Politik Pilkades Sumber Sari diantaranya nomor urut 1 diduduki oleh calon Incumbent yakni Masandi yang diketahui sudah dua periode menjadi orang nomor 1 di Pemerintahan Desa Sumber Sari.

Nomor urut 2 yaitu Sunoto,nomor urut 3 Joko Santoso dan nomor urut 4 Priyanto Joko Mandito. Ketua Panitia Pilkades Sumber Sari, Yatmuji pada Teboonline.com mengatakan bahwa 4 orang calon Kades sudah ditetapkan untuk bertarung pada Pilkades Sumber Sari 30 Juni mendatang.

Itu artinya, semua berkas administrasi semua calon Kades tidak ada yang bermasalah dan dinyatakan lengkap. “Dalam hal seleksi bahan dan berkas administrasi bakal calon Kades, panitia Pilkades cukup selektif dan hati – hati serta sangat jeli sehingga akhir finalnya adalah panitia Pilkades menetapkan 4 orang calon Kades,” tegas Yatmuji, Minggu (24/06/2018).

Yatmuji pun menyinggung terkait isu yang menerpa calon Kades nomor urut 1 Masandi. 
Namun, panitia Pilkades meloloskan berkas calon Kades Masandi sesuai dengan peraturan yang ada seperti berpatokan kepada yang bersangkutan (Masandi_red) bahwa sudah pernah menjabat sebagai Kades selama dua periode.

“Panitia juga berpatokan kepada adanya ijazah paket C dan paket B milik calon Kades Masandi yang merujuk pada ijazah SD yang bersangkutan itu,” pungkas Yatmuji sambil menyebut bahwa tahapan – tahapan Pilkades Sumber Sari sudah sesuai aturan dan saat ini sedang masuk masa kampanye calon Kades hingga tanggal 26 Juni. (crew)

Related News