Lelang Jabatan Pemkab Tebo Masih Tarik Ulur

Bupati Tebo H Sukandar pada pelantikan pejabat Eselon II Pemkab Tebo. 
TEBOONLINE.COM - Wacana dilakukan lelang jabatan Pejabat Pemkab Tebo khususnya Eselon 2 dan jabatan Sekda sepertinya belum menampakan tanda - tanda atau terkesan tarik ulur.

Sehingga, pejabat yang mengemban sementara pada OPD sebagai Pelaksana Tugas, mau tak mau pun jabatannya terus diperpanjang.

Sementara itu, dari informasi sebelumnya, pembukaan lelang jabatan bakal digelar sebelum Idul Fitri ataupun setelah Idul Fitri.

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan saat dikonfirmasi tentang seperti apa tindak lanjut atau kesiapan Pemkab melanjutkan wacana membuka pendaftaran lelang jabatan Eselon dua dan Sekda,  Syahlan bilang sejauh ini baik Bupati, dirinya ataupun tim lainnya tengah mempersiapkan rapat untuk pemantapan lelang jabatan.

"Belum, kita akan rapat lagi," kata Syahlan singkat.

Syahlan juga belum berani memastikan kapan waktu yang tepat pemkab Tebo membuka pendaftaran lelang jabatan. Sejauh ini lanjut Syahlan baik BKPSDM, dan tim lainnya masih menunggu intruksi dari Bupati. "Ya tunggu saja, kita masih melakukan koordinasi persiapan yang lainnya," sebutnya.

Untuk diketahui, sedikitnya ada delapan OPD dilingkup Pemkab Tebo yang jabatannya masih dijabat pelaksana tugas. Untuk menunjuk pejabat defenitif, Pemkab Tebo sebelumnya berencana membuka pendaftaran lelang jabatan sebelum idul fitri atau sesudah idul fitri.

Delapan OPD yang masih dijabat oleh pelaksana tugas yakni, Staf Ahli, Dinas Perkim, Bapelitbangda, Dinas Perindag, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Pengendalian Kependudukan, dan Dinas Satu Pintu.

"Infonya bisa melalui online ataupun media cetak," kata Haryadi, Kepala Badan KPSDM Tebo beberapa waktu lalu.

Lanjut Haryadi, tim penilai bakal diambil dari dua dari internal dan tiga dari eksternal. (crew)

Related News